Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Pilkada Kota Bekasi: PKS Usung Ahmad Syaikhu

BEKASI - GlestRadio Ahmad Syaikhu dipastikan  diusung sebagai bakal Calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 16 Desember 2012 mendatang oleh PKS. Beberapa nama sudah disiapkan untuk mendampingi Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat tersebut, diantaranya adalah Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jawa Barat, Awing Asmawi.

Menanggapi hal tersebut, Syaikhu mengakui sudah menjalin komunikasi intensif dengan bakal calon Wali Kota dari Partai Demokrat, Awing Asmawi. Menurutnya, komunikasi antara dirinya dengan Awing sudah dibangun lama, apalagi keduanya sama-sama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Tapi tergantung keputusan partai nanti seperti apa. Jika memang diputuskan berkoalisi dengan Demokrat siap, dengan siapapun juga siap,” kata dia.

Syaikhu mengatakan masih menunggu rekomedasi dari DPP PKS. Saat ini, PKS sedang melakukan survei dan hasilnya baru diketahui pekan depan. Dia menegaskan akan menjalankan apapun yang diputuskan partai, termasuk mendukung Heri Koeswara jika dirinya tidak direkomendasikan.

“Jika saya tidak direkomendasikan, saya tetap akan mendukung Heri Koeswara, termasuk membantu mengerahkan jaringannya untuk memenangkan calon PKS,” kata Syaikhu yang pernah dicalonkan sebagai Cawalkot pada Pilkada 2008, di sela-sela acara Silaturahmi Ulama di Islamic Center Bekasi, Rabu, (4/7).

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Chairuman J Poetro, membantah jika partainya sudah memutuskan Ahmad Syaikhu sebagai calon Wali Kota Bekasi. Menurutnya, penentuan calon Wali Kota menunggu hasil survei. .Namun, dia mengakui jika survei bukan semata-mata menjadi indikator penentu.

“PKS akan mengumumkan nama calon Wali kota pertengahan Juli 2012 mendatang. Saat ini kedua bakal calon diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi seluas luasnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Terkait koalisi, pihaknya masih melakukan penjajakan dengan beberapa partai. PKS, kata dia, tidak mempersoalkan idelogi dalam mementukan koalisi. Namun, dia tidak menyebutkan sampai sejauh mana penjajakan koalisi yang dibangun PKS dan Demokrat “Kita koalisi bukan ditentukan ideologi, tapi semua partai dianggap dapat menjadi koalisi. Karena tidak realitis,” katanya.

Menurutnya, figur calon Wali Kota hanya mampu mempengaruhi logika 30 persen, sisanya ditentukan oleh partai itu sendiri.

“30 persen logika pemilih ditentukan oleh figur. Sehingga, figur sangat menentukan, meskipun ada banyak instrumen lain yang juga berpengaruh,” pungkas Chairuman. (Dieni/dms)


Sumber : Pos Kota

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food