Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Pemkot Bekasi siapkan penampungan pedagang Pasar Proyek

Bekasi - GLestRadio.com  - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan memulai pembangunan tempat penampungan pedagang Pasar Proyek yang kiosnya terbakar pekan lalu. 

"Kami berupaya agar pembangunannya rampung secepat mungkin agar pedagang sudah bisa kembali berdagang begitu memasuki bulan Ramadhan," ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Bekasi, Senin.

Ia mengatakan telah menginstruksikan Dinas Perekonomian Rakyat setempat untuk menyediakan material pembangunan kios tersebut dan mempercepat proses pembangunannya yang dimulai pada besok (10/7).

Penampungan yang akan didirikan diupayakan sama dengan kios pedagang yang terbakar. Sebab kios yang terbakar saat itu pun merupakan penampungan sementara selama bekas gedung Pasar Proyek saat ini tengah direvitalisasi menjadi pertokoan Bekasi Junction.

Kios penampungan tersebut berukuran sekitar 2 m x3 m yang berdinding triplek, beratap asbes, dan dilengkapi dengan rolling door untuk mengamankan barang dagangan saat kios ditinggal pemiliknya. Namun pemasangan pintu baru dilakukan kemudian setelah rangka penampungan selesai.

Kepala Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi, Abudin, mengatakan pemasangan pintu akan menggunakan konsep `rolling door` yang diprediksi akan memakan waktu lama, sehingga pengerjaannya dilakukan pada tahap akhir. 

"Yang penting pedagang bisa berjualan kembali tanpa harus kepanasan dan kehujanan. rolling door dipasang menyusul karena bagaimanapun juga barang dagangan harus terjamin keamanannya," katanya. (ANTARA)

(KR-AFR/Z003)

Editor: Tasrief Tarmizi

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food