Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

KPU Kota Bekasi Kewalahan oleh Jadwal Kegiatan Politik Yang Padat

Kota Bekasi - GlestRadio.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi kewalahan mengakomodasi padatnya jadwal kegiatan politik di wilayah setempat.

Berbenturannya tahapan Pemilihan Wali Kota Bekasi, Pemilihan Gubernur Jawa Barat, dan Pemilihan Legislatif membuat KPU Kota Bekasi harus cerdik mengatur fokus perhatian.

Seperti diketahui, Pemilihan Wali Kota Bekasi dijadwalkan digelar pada 16 Desember 2012. Saat ini, KPU tengah disibukkan dengan kegiatan verifikasi dukungan dari calon independen.

Sementara itu, Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang diagendakan pada 24 Februari 2012 akan memulai tahapannya pada pekan depan. Demikian pula dengan Pemilihan Legislatif. Meskipun baru digelar tahun 2014, tahapannya pun akan dimulai Agustus 2012.

"Irisan agenda-agenda tersebut membuat tugas KPU sangat padat. Jika tidak diantisipasi, akan keteteran tak tertangani," kata Ketua KPU Kota Bekasi Hendy Irawan, Senin (16/7).

Langkah antisipasi pertama yang akan diambil berupa pengukuhan Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilwalkot Bekasi sebagai PPK dan PPS Pilgub Jabar. Dengan demikian, KPU tidak perlu menyeleksi dan mengangkat PPK dan PPS baru.

"PPK dan PPS yang tengah bekerja saat ini tinggal diperpanjang masa tugasnya selama dua bulan sampai tahapan Pilgub Jabar usai," katanya.

Selain dapat mengefisienkan anggaran, Hendy meyakini langkah tersebut pun efektif. Toh, tugas PPK dan PPS pada Pilwalkot dan Pilgub hampir sama, yakni seputar verifikasi dukungan jika ada kandidat independen, verifikasi dukungan partai politik peserta Pemilihan Legislatif, serta validasi Daftar Pemilih Tetap.

"Daripada menjelaskan dari awal pada PPK dan PPS baru, lebih baik memperpanjang masa tugas mereka saja," katanya.

Hanya saja, Hendy berharap, anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa segera turun untuk membiayai honor PPK dan PPS. Sebab dengan adanya rangkap tugas yang harus mereka laksanakan, berarti honor yang berhak mereka terima pun bertambah.

"Saat ini yang sudah tersedia baru dari APBD Kota Bekasi. Mudah-mudahan anggaran dari APBD Jabar pun bisa segera ada kepastian karena tugas rangkap itu sudah harus dilaksanakan bulan ini," katanya. (A-184/A-89

Sumber : Pikiran Rakyat

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food