Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Kinerja PDAM Tirta Patriot Loyo, Wali Kota Minta Genjot Pelanggan


www.GlestRadio.com - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meminta PDAM Tirta Patriot untuk mengenjot jumlah pelanggan hingga angka 50.000 pada tahun 2012 ini. Pasalnya, diusianya yang keenam, PDAM baru bisa membuka sekitar 15.000 sambungan baru. 

"Produksi airnya besar, tapi pelanggannya sedikit. Sisa produksi mencapai 60 persen, akhirnya dijual ke PDAM Tirta Bhagasasi dengah setengah harga. Lebih efektif jika dijual ke pelanggan sendiri," kata Rahmat Effendi, di sela-sela acara HUT PDAM Tirta Patriot, Selasa, (3/7). 

Menurut Wali Kota, dengan segmentasi pasar Kota Bekasi yang besar dan produksi air mencapai 850 liter per detik, harusnya PDAM Tirta Patriot bisa mengenjot pelanggan mencapai angka 50.000. Wali Kota meminta target tersebut bisa direalisasikan selama dua tahun ke depan, untuk mengejar target Melenium Development Goal's (MDGs). 

"Jika dijual ke masyarakat langsung, maka untungnya akan lebih besar. Dan menurut saya, PDAM Tirta Patriot mampu memenuhi target tersebut," pungkas Wali Kota. 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PDAM Tirta Patriot, Achmad Zulnaini optimistis pihaknya sanggup merealisasikan target yang ditetapkan Wali Kota Bekasi. Untuk tahun ini, ia menargetkan sanggup melayani 30.000 pelanggan hingga akhir Desember 2012. Sementara sisanya akan dikejar dalam setahun kemudian.

"Ekspansi terdekat kami ialah pada warga di Kecamatan Bekasi Barat dan Medan Satria. Perluasan cakupan pelanggan harus dilakukan karena kami akui selama ini masih intens pada warga di Kecamatan Bekasi Utara," katanya.

Dirinya juga optimis dengan bekerjasama pihak ketiga dan pemerintah pusat akan dapat memenuhi target yang diinginkan Wali Kota, bahkan dirinya menjamin dalam 5 tahun ke depan seluruh masyarakat Kota Bekasi dapat menikmati layanan PDAM Tirta Patriot.

"Banyak dana tidak hanya dari APBD tapi pihak ketiga akan kita ajak bekerjasama, bahkan sebentar lagi akan ada dana dari pusat sebanyak Rp5 milyar dan dari Amerika ratusan milyar, bisa kurang bisa lebih, jika itu kenyataan maka saya akan usahakan 5 tahun ke depan Kota bekasi tuntas permasalahan air bersih," pungkasnya. (Bayu Samudra) 

Sumber : Bekasi Raya

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food