Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Harga Daging di Kota Bekasi Terus Naik

Bekasi - Glest Radio - Harga daging di Kota Bekasi merambat naik sejak tiga pekan terakhir. Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi menduga, kenaikan turut dipicu adanya pengurangan kuota daging impor.

Berdasarkan pantauan di Pasar Baru Kota Bekasi, Rabu (11/7), daging sapi saat ini dijajakan seharga Rp 80.000/kg. Padahal sepekan yang lalu harganya masih di kisaran Rp 70.000/kg.

"Harga daging naiknya memang sangat cepat dan masih memungkinkan lebih mahal lagi jelang tibanya bulan Ramadan," kata Ma'mun, penjual daging di Pasar Baru Kota Bekasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dispera Kota Bekasi Edi Kadarusman menduga, tingginya harga daging dipicu juga oleh pembatasan daging impor. Pengurangan kuota daging impor membuat stok daging yang tersedia di pasar berkurang.

"Di sisi lain, permintaan masyarakat jelang Ramadan tinggi. Akhirnya, karena kebutuhan masyarakat utamanya dipasok daging lokal, otomatis harga daging di pasar pun terus terdongkrak naik," kata Edi.

Mengenai tingginya permintaan akan daging itu digambarkan Edi dengan perbandingan dalam hari biasa hanya sebanyak 20 ekor sapi yang dipotong untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Bekasi. Namun sepekan jelang Ramadan hingga hari pertama puasa, sapi yang dipotong bisa mencapai 300 ekor.

"Untuk tahun ini belum tahu permintaannya masih akan tetap tinggi atau tidak di tengah harganya yang melambung. Tapi kalau permintaan tinggi pun, pasokan untuk Kota Bekasi tetap aman karena masih dapat tercukupi dari peternak di sini," katanya.

Sumber  " Pikiran Rakyat

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food