Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

DPRD Kota Bekasi Segera Rampungkan Perda Pengaturan Minimarket

GlestRadio.com - Pansus 13 DPRD Kota Bekasi akan segera menuntaskan Peraturan Daerah tentang pembatasan minimarket di Kota Bekasi. Dalam Perda tersebut nantinya juga akan diatur tentang izin mendirikan bangunan pasar modern/Minimarket dan penataan pasar tradisonal.

Anggota Pansus 13, Enie Widyastuti, mengatakan, rancangan Perda tersebut sudah hampir selesai, rencananya minggu depan sudah disosialisasikan ke fraksi-fraksi, dan pada tanggal 13 Juli 2012 akan segera disahkan dalam rapat paripurna DPRD Kota Bekasi.

"Rancangan Perdanya sudah hampir selesai, hari Jumat besok sudah beres. Secepatnya akan disosialisasikan ke fraksi-fraksi," kata Enie yang juga politisi PDI Perjuagan tersebut.

Menurut Enie, dalam Perda tersebut nantinya akan diatur tentang kewajiban minimarket dan pasar modern untuk menampung produk lokal. Hal tersebut, kata Enie, penting untuk menjamin keberlangsungan UMKM di Kota Bekasi.

Selain itu, akan diatur juga tentang jarak antar minimarket minimal 500 meter, dan pembatasan jam operasional dari pukul 10.00 sampai 22.00. Serta pelaranga penjualan minuman keras berkadar alkohor di atas 5 persen.

"Pengaturan jam buka ini penting agar tidak mematikan usaha kecil lainnya. Selain itu, juga untuk mengantisipasi tindak kejahatan perampokan yang belakangan ini marak terjadi," tukas dia.

Enie menegaskan, Perda tersebut nantinya akan memuat sanksi bagi minimarket/toko modern yang melanggar, yaitu dengan tidak memperpanjang izin kontraknya.

"Kita juga sudah mensosialisasikan Raperda tersebut kepada perwakilan pengusaha minimarket, ada diantaranya yang keberatan, terutama terkait dengan jam operasional yang dianggap terlalu pendek. Tapi kami tetap bersepakat untuk mematuhi aturan ini, agar ada perlindungan bagi para pelaku UMKM," pungkas Enie. (Warso Sunaryo).


Sumber : Bekasi Raya

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food