Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

BPK Temukan Laporan BOS Disdik Kota Bekasi Tak Sesuai Juknis

Bekasi - GlestRadio.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah melakukan audit terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah kota Bekasi tahun 2011. Dari pemeriksaan itu didapat Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Jawa Barat yang memuat temuan, yang kemudian menjadI rekomendasi untuk ditindak lanjuti. 

Beberapa temuan dikelompokkan menjadi dua bagian, yakni 11 poin dan 13 poin. Dari jumlah tersebut poin yang menonjol ditemukan di Dinas Pendidikan yakni pertanggungjawaban mengenai dana BOS yang masih belum sesuai dengan Petunjuk teknis (juknis).

“Ada dua kelompok atau bagian seperti itu, yang ditemukan oleh BPK yaitu 11 poin dan 13 poin. Dari poin-poin itu yang paling menonjol adalah Dinas pendidikan tentang dana BOS. Dimana dana BOS kan anggarannya banyak, mencapai ratusan miliar. Dan disitu ada sekitar 4,6 miliar yang menjadi rekomendasi. Dana BOS itu hanya belum sesuai dengan petunjuk teknis,”ujar anggota komisi C DPRD Kota Bekasi ini.

Heli menambahkan, temuan-temuan itu yang nantinya akan dibahas dalam waktu seminggu oleh DPRD. Dan DPRD, akan menggali permasalahan yang ada hingga BPK merekomendasikan untuk perbaikan. Setelah waktu seminggu, poin-poin rekomendasi dari BPK itu akan diawasi dan dimonitoring oleh masing-masing komisi yang berkaitan dengan Dinas yang direkomendasikan.

Setelah dilakukan penyerahan ke masing-masing komisi, kata dia, kedepannya komisi C dalam pengawasan pelaksanaan rekomendasi oleh dinas-dinas terkait, mengacu pada rekomendasi dari BPK. Sementara, untuk tindak lanjutnya, pemda membuat tim yang beranggotakan wakil walikota, inspektorat dan kepala SKPD yang bersangkutan.

Setelah dibuat tim tindak lanjut, lanjut heli, komisi C hanya mengawasi jalannya pelaksanaan apakah menemui kendala atau tidak. Dan pemda melaporkan hasil pelaksanaan rekomendasi ke BPK agar poin-poin yang direkomendasi sebelumnya dihapus dan diupdate.

“Tim tindak lanjut tugasnya melaksanakan apa yang sudah direkomendasikan. Dan melaporkan kepada pemda untuk dilaporkan lagi ke BPK agar disana di update bahwa pemda kota Bekasi telah melaksanakan rekomendasi,"papar perempuan berjilbab ini.

Heli berharap kedepannya temuan itu tidak akan bertambah apalagi ada temuan yang sama di SKPD lain. Namun ia tetap berharap kedepannya kota Bekasi dapat meraih hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), karena untuk poin-poin yang ditemukan oleh BPK itu masih bagus dibanding tahun lalu yang hasilnya disclaimer. (Tya/Sapulidi)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bukan disdik aja yang ada temuan, dinas lain juga sama.., kenapa disdik aja yang disorot, dinas /skpd lainnya juga buka dong ke publik...

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food