Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Tiga kandidat independen Kota Bekasi tak penuhi persyaratan

Kota Bekasi - GlestRadio .com - Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, menganulir pendaftaran tiga kandidat bakal calon kepala daerah setempat dari jalur independen akibat syarat yang tak terpenuhi.

"Sampai penutupan pendaftaran pada Senin (25/6) pukul 00.00 WIB, kami hanya menerima dua pasang kandidat independen dari total lima yang tercatat sebelumnya," kata Ketua KPU Kota Bekasi, Hendy Irawan, di Bekasi, Selasa.

Ketiga kandidat tersebut adalah Agus Wahyudin-Ina Marlina (wartawan dan pengusaha), Alwi-Suherman (Ketua Ormas Nasdem dan Pengurus Golkar Bekasi Utara), serta Huda Sulistyo-Mustakim Adam Tamara (pengusaha muda dan pegawai negeri).

Pasangan Agus-Ina dinyatakan gagal, kata dia, karena mengundurkan diri dari pencalonan. Mereka merasa tidak sanggup mengumpulkan 70.000 dukungan hingga penutupan pengembalian formulir.

"Hal yang sama dialami pasangan Alwi-Suherman. Mereka menyatakan mundur sampai penutupan pendaftaran," katanya.

Sementara pasangan Huda-Mustakim hanya menyerahkan 1.700 tanda tangan dukungan berikut foto copi KTP kepada KPU. Jumlah itu tidak memenuhi kriteria tiga persen jumlah penduduk setempat.

Dikatakan Hendy, pihaknya hingga kini baru menyatakan pasangan Shalih Mangara-Anwar Ansori (pengacara dan ulama) yang lolos verifikasi awal KPU sesuai jumlah dukungan.

"Kita masih hitung jumlah dukungan dari pasangan Adhy Firdaus-Devi (akademisi). Mereka baru menyerahkan berkasnya sesaat menjelang penutupan pendaftaran," katanya.

Para kandidat yang dinyatakan memenuhi persyaratan, kata dia, akan menjalani verifikasi dari anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 56 kelurahan setempat.

"Dukungan tanda tangan dan foto kopi KTP terhadap mereka akan diverifikasi ulang kepada pemiliknya," katanya.

Bila selama masa verifikasi terdapat kekurangan, maka kandidat terkait berhak memperoleh masa perbaikan selama Agustus 2012.

(KR-AFR/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food