Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Perbaikan infrastruktur Kota Bekasi dimulai Juli

Kota Bekasi - Glest Radio .com - Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Jawa Barat, mengagendakan perbaikan infrastruktur di wilayah setempat akan dimulai pada Juli 2012.

"Sampai saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) belum disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri," kata Sekretaris Dinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi Tri Ardhianto di Bekasi, Selasa.


Menurut dia, total anggaran untuk proyek infrastruktur di wilayah setempat pada 2012 mencapai Rp302 miliar yang terdiri dari 1.400 paket proyek.

"Saya perkirakan persetujuan dari Mendagri pada Mei ini sehingga sampai dengan persiapan lelang, pelaksanaan proyek baru bisa digelar pada bulan Juli 2012 mendatang," katanya.

Menurut dia, keterlambatan proses pengesahan tersebut juga membuat target awal perbaikan jalan pada Mei 2012 batal dilaksanakan.

"Harusnya pada Mei udah bisa direalisasikan. Tapi karena terlambat, jadi kemungkinan diundur," ujarnya.

Dia mengatakan, tahun ini prioritas perbaikan dilakukan pada jalan-jalan kolektor, seperti Jalan Ir H Juanda, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Hasibuan. Porsi anggarannya mencapai 30 persen dari total anggaran keseluruhan.

"Jalan tersebut menjadi prioritas perbaikan untuk memperlancar dan meningkatkan akses perekonomian di Kota Bekasi sebab jalan-jalan kolektor merupakan urat nadi perekonomian," katanya.

Tri menambahkan, tidak seluruh jalan kolektor diperbaiki oleh pihaknya. Ada juga beberapa ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Jawa Barat, seperti Jalan di sepanjang sisi Kalimalang.

"Perbaikan jalan di sisi Kalimalang Jalan KH Noer Alie dari Pasar Sumber Artha hingga perempatan Metropolitan Mall membutuhkan anggaran sebesar Rp50 miliar," demikian Tri.

(R-AFR/N002)

Editor: Suryanto/antara

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food