Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Pemkot Bekasi pertanyakan kehadiran awning pasar

Bekasi -Glest Radio .com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mempertanyakan keberadaan awning atau tenda di sejumlah pasar tradisional setempat karena dinilai ilegal dan hanya menimbulkan persoalan.

"Keberadaan awning dipertanyakan karena dalam rancangan awal pasar tidak pernah ada peruntukkan untuk lokasi pendirian awning," ujar Rahmat, Jumat.

Menurut dia, awning tersebut sangat mencurigakan karena pengelolaannya di luar Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi. Berdirinya awning di lahan pasar ilegal karena tidak pernah menyetorkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan lain sebagainya.

"Ini mencurigakan. Siapa yang awalnya berinisiatif mengadakan awning dan ke mana dana pendiriannya mengalir. Apakah menjadi dana tambahan untuk kepala pasar atau dimanfaatkan oknum," katanya.

Rahmat meminta agar pasar-pasar tak lagi memperbolehkan kehadiran awning. Sebab adanya awning hanya menimbulkan kesemrawutan, utamanya dalam hal instalasi listrik yang kabel-kabelnya dipasang sembarangan.

"Pemasangan kabel listrik yang seenaknya itu yang kerap memicu kebakaran hingga merugikan pedagang lain dan juga pemerintah karena asetnya rusak. Mestinya pasar-pasar bebas dari awning demi alasan keselamatan dan kerapian," katanya.

Rahmat mencontohkan, salah satu kasus tersebut terjadi baru-baru ini di wilayah setempat dimana sekitar 115 kios di Pasar Pagi Bintara terbakar akibat korsleting listrik di sejumlah awning.

"Diduga kuat peristiwa kebakaran Pasar Pagi Bintara akibat korsleting di bagian awning karena kabelnya berantakan dan seenaknya saja menempelkan listrik," demikian Rahmat. (AFR/S023)

Editor: B Kunto Wibisono
Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food