Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Menyambut Pilwalkot Kota Bekasi DPD PKS Kota Bekasi Umumkan Dua Nama Balon

BEKASI,- Glest Radio .com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bekasi secara resmi mengumumkan dua bakal calon Wali Kota Bekasi yang akan diusung pada Pemilihan Wali Kota Bekasi 16 Desember 2012. Pengerucutan pada satu nama baru dilakukan akhir Juni 2012.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Chairoman J. Putro menyebutkan, dua kader tersebut ialah Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Barat sekaligus ketua Fraksi PKS di DPRD Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Ketua Fraksi PKS di DPRD Kota Bekasi Heri Koswara.

Kedua nama tersebut mengungguli tiga calon lain yang sempat dipublikasikan di tahapan sebelumnya, yakni Sekretaris Umum DPW PKS Jabar Nur Supriyanto, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Chairoman J. Putro, dan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Sutriyono.

"Pengerucutan menjadi dua nama itu merupakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) setelah DPW menyodorkan tiga nama, termasuk saya. Kedua nama itu baru dimunculkan beberapa hari lalu," kata Chairoman saat menggelar konferensi pers di Sekretariat DPD PKS Kota Bekasi, Selasa (29/5).

Proses ini tidak berhenti sampai di sini. Selama sebulan ke depan, kedua kader terpilih akan disosialisasikan lebih luas. Sosialisasi terhadap internal dan eksternal kader ini dilakukan untuk mencari tahu mana calon yang paling diharapkan oleh publik untuk dapat memimpin Kota Bekasi.

"Partai harus mengusung figur terbaiknya yang diterima oleh seluas mungkin kader internal dan eksternal di masyarakat," kata Chairoman.

Kalkulasi hasil uji publik terhadap dua kandidat tersebut akan diperoleh akhir Juni 2012 untuk kemudian direkomendasikan ke DPP. Keputusan DPP dilandasi pertimbangan masukan dari DPD.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Syaikhu yang pada Pilwalkot Bekasi 2008 pernah maju sebagai calon wali kota, menjadikan agenda pembenahan dan penanggulangan korupsi sebagai fokus utamanya. Penataan birokrasi akan dilakukan demi terwujudnya pelayanan prima.

"Korupsi sudah menjadi penyakit akut di Kota Bekasi. Penanggulangannya memerlukan upaya sinergis yang berkesinambungan. Mulai dari pencegahan, deteksi dini, hingga penegakan hukum," katanya.

Sementara Heri Koswara, mengutamakan kebersamaan sebagai hal krusial untuk membangun daerah. Kota Bekasi akan dijadikan sebagai wilayah yang layak tinggal untuk melakukan kegiatan ekonomi, ibadah, pendidikan, keamanan.

"Selain sektor pendidikan dan kesehatan, lingkungan hidup dan spiritualisme pun akan mendapat perhatian utama untuk dibangun," katanya. (A-184/A-89)

Sumber : Pikiran Rakyat

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food