Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Bekasi : Angkutan Perbatasan Rugi Rp6 Juta per Hari

Glest Radio .com - Penyelenggara Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway trayek Bekasi-Pulogadung mengaku mengalami kerugian hingga Rp6 juta per hari akibat kurangnya minat masyarakat terhadap angkutan massal tersebut.

"Setelah kami evaluasi, masalahnya karena sosialisasi yang kurang kepada masyarakat. Promosi memang menjadi satu-satuya jalan untuk mendongkrak minat masyarakat," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Sopandi, di Bekasi, Sabtu (12/5).

Menurut dia, rata-rata bus APTB hanya mengangkut satu sampai lima orang dalam satu kali perjalanan. Dalam setiap hari ada 10 armana yang beroperasi.

"Akibat sepinya penumpang tersebut, Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) selaku penyelenggara APTB mengalami kerugian hingga Rp6 juta per hari," katanya.

Sopandi mengatakan pengoperasian APTB sebetulnya tidak berdampak pada kerugian keuangan daerah, karena Kota Bekasi hanya berperan sebagai fasilitator saja. "Saya tetap optimistis jika ke depan APTB merupakan salah satu solusi penyelesaian masalah transportasi di Jakarta dan Bekasi," katanya.

Sopandi mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi terlebih dulu pelaksanaan armada tersebut sebelum menambah halte tiga baru. "Perbaikan sarana dan penambahan halte akan mendukung sistem transportasi massal. Pasti kita lakukan, tapi harus ada studinya dulu," ujarnya.

Halte tersebut, kata dia, rencananya akan dibangun di sekitar lintasan APTB mulai dari depan kampus Bina Sana Informatika (BSI) Jalan Cut Meutia, Depan Informa Jalan Ahmad Yani, dan Terminal Bekasi. (Ant/OL-2/MI)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food