Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Andi Zabidi Jadi Ketua DPRD Kota Bekasi

Kota Bekasi - Glest Radio.com.- Andi Zabidi disahkan sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi definitif. Pengesahan diselenggarakan melalui Rapat Paripurna Istimewa Peresmian Pengangkatan Ketua DPRD Kota Bekasi di Gedung DPRD Kota Bekasi, Rabu (2/5/12).


Politisi asal Partai Demokrat tersebut mengisi kekosongan jabatan DPRD Kota Bekasi periode 2009-2014 yang ditinggalkan Azhar Laena (alm) pertengahan tahun lalu. Andi dipilih Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat setelah menyisihkan sejumlah nama yang direkomendasikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bekasi. Kader Demokrat lain yang turut direkomendasikan itu di antaranya Ronny Hermawan dan Dadang Asgar Noor.

Seusai pelantikan, Andi menyebutkan langkah pertama yang akan dilakukannya setelah menjabat Ketua DPRD Kota Bekasi definitif ialah berkonsolidasi secara internal dengan anggota lainnya. Melalui konsolidasi tersebut, akan dibahas sejumlah kekurangan DPRD Kota Bekasi selama ini untuk kemudian memperbaikinya.

"Tanpa memperbaiki kekurangan selama ini, sulit bagi DPRD untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Baik itu fungsi budgeting, pengawasan, dan legislasi," katanya.

Salah satu kekurangan yang coba segera diperbaikinya ialah mengejar target pembahasan 27 rancangan peraturan daerah (raperda) pada tahun ini. Seluruh raperda tersebut harus rampung tepat waktu supaya ketertinggalan seperti yang terjadi pada tahun lalu tidak kembali terulang.

Selain ketertinggalan dalam hal produktivitas penyusunan perda, Andi menilai kinerja DPRD yang lain sudah cukup baik. Sebab meskipun posisi ketua kosong, pimpinan dewan tetap bekerja sesuai harapan.

Sementara terhadap anggota DPRD yang berkinerja buruk, ditandai dengan seringnya absen dari sejumlah kegiatan dan jarang mengisi daftar hadir, teguran akan diberikan. Namun penindakan tidak akan dilakukan karena hal tersebut menjadi kewenangan partai bersangkutan.

Lebih lanjut dikatakan Andi, di bawah koordinasinya, ia akan memastikan anggotanya bisa melakukan efisiensi anggaran. Kunjungan kerja yang tidak terlalu mendesak dan cenderung sekadar wisata tidak akan diizinkan.

"Sebagai wakil rakyat, kami harus mampu menggunakan uang rakyat dengan bijak. Otomatis, efisiensi anggaran wajib dilakukan dan tidak boleh sembarangan memboroskan uang rakyat," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food