Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Survei IBI : Pepen Paling Populer Tapi Minim Dukungan

Glest Radio . com -  Marketing & Risearch Director Indonesia Business Consulting, Sukardi Arifin, mencatat Plt Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, merupakan politisi paling populer untuk dicalonkan walikota bekasi 2013 - 2018 mendatang dibanding 40 calon lain. Namun tingkat dukungan terhadap pria yang akrab disapa Pepen itu masih sangat rendah. 

Dikatakan Sukardi, Rahmat Effendi memiliki Popularitas 79,6 %, Accebtablitas 41,20 %, dan Elektablitas 31,80 %. Selain Pepen, urutan kedua ditempati Awing Asmawi, kemudian disusul oleh Akhmad Syaikhu, Sumiyati Mochtar, Anim Imanuddin, Ratu Tatut, Zubaidi Asnan, dan Yusuf Naseh.

Surveri itu dilakukan mulai 1 Maret hingga 10 Apri 2012 dengan mengambil sample  1120 responden di 56 kelurahan, dengan methode kontak interviw  faces to face. “Tingkat eror hanya 2,86 %.”  kata, Sukardi Arifin.

Yang menarik, kata  Sukardi, masih kuatnya dukungan masyarakat terhadap  calon wali kota dari unsur Partai Politik yang mencapai 82 %. Sementara masyarakat yang memilih calon dari perseorangan  ( independen) hanya  17,2 %.

Nampaknya  banyaknya pemberitaan politisi yang diberitakan terlibat kasus korupsi tak mempengaruhi pilihan masyarakat terhadap pilihan mereka.

Padahal , ketika ditanyakan  persyaratan calon walikota 24 % responden  memilih orang yang anti korupsi, disusul dengan jujur 22,3 %, memberi perubahan  17,5 % sedang dekat dengan rakyat hanya 14,4 %. (Warso Sunaryo/Bekasiraya) 

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food