Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Pemkot Bekasi Kembangkan Penerang Jalan Tenaga Surya

Glest Radio .com – Pemerintah Kota Bekasi berencana membangun ratusan titik Penerangan Jalan Umum (PJU) tanpa menggunakan kabel bawah tanah yang menjadi penghantar listrik PLN. Lampu-lampu itu akan dioperasikan dengan memanfaatkan tenaga matahari sebagai sumber listrik pada tahun 2012 ini.

Kabid Perawatan dan Pemeliharaan PJU, Ahmad Zamhur, mengatakan, pihaknya sudah mengembangkan teknologi ini sejak tahun 2011 lalu.

“Dana sebesar itu baru cukup untuk membangun 183 titik. Kedepannya kami berharap PJU tenaga surya itu bisa dipasang di seluruh pelosok Kota Bekasi,” ujarnya.

Ahmad juga menjelaskan, biaya pembangunan PJU tenaga surya itu memang jauh lebih tinggi daripada biaya pembangunan PJU konvensional yang memanfaatkan tenaga listrik dari PLN. Setiap tiang lampu PJU tenaga surya itu membutuhkan dana sekitar Rp 33 Juta.

Banyak manfaat yang dapat dirasa seperti hemat, karena tidak memerlukan bahan bakar, sehingga hampir tidak memerlukan biaya operasi. Dapat di pasang dimana saja dan dapat dipindahkan bilamana dibutuhkan dan dapat diterapkan secara sentralisasi (PLTS ditetapkan di suatu area dan listrik yang dihasilkan disalurkan melalui jaringan distribusi ketempat-tempat yang membutuhkan) maupun desentralisasi (setiap sistem berdiri sendiri/individual, tidak memerlukan jaringan distribusi). 

Sumber : Kabar Bekasi

1 komentar:

Alive B mengatakan...

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Tenaga Surya.
Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Informasi Tenaga Surya

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food