Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

DPRD Tetapkan Rahmat Effendi Sebagai Wali Kota Bekasi

Kota Bekasi - Glest Radio .com -  Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ditetapkan sebagai Wali Kota Definitif.

Kepastian ini diambil dalam rapat paripurna DPRD Kota Bekasi Selasa (17/4).


Pelaksanaan agenda tersebut merujuk pada keputusan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dimana Wali Kota (non aktif) Mochtar Mohamad yang kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat diberhentikan lantaran tersandung perkara korupsi.

"Rapat paripurna membahas penetapan walikota definitif. Rapat terbilang kuorum sebab separuh lebih anggota dewan menyetujui usulan ini," jelas Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Sutriyono.

Dari 50 anggota DPRD, hanya tujuh orang yang tidak hadir. Pihak yang alpa berasal dari fraksi PDIP atau partai pengusung Mochtar pada Pemilu Kada 2008.

Meski telah ditetapkan, lanjutnya, Rahmat belum bisa melaksanakan kewajiban sebagai kepala daerah sebab pascapenetapan masih ada beberapa tahap yang perlu dilewati sebelum pelantikan.

"Tahapannya yakni surat usulan penetapan dari DPRD Kota Bekasi disampaikan kepada Gubernur Jabar dan selanjutnya diteruskan kepada Mendagri. Jika Mendagri sudah mengesahkan, Plt secara resmi definitif."

Menanggapi keputusan demikian, Rahmat enggan berujar perihal perubahan kinerja birokrasi di bawah kepemimpinannya.

"Perjalanan masih panjang dan saya belum bisa berkomentar seputar perbaikan kinerja. Nanti saja setelah pelantikan baru bisa dibahas kelanjutan perbaikan pemerintahan," ucapnya. (GG/OL-9/MediaIndonesia)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food