Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Masyarakat dan Komisi D DPRD: Copot Kadisdik

Kota Bekasi - Glest Radio  .com - Komisi D DPRD Kota Bekasi akhirnya menelurkan rekomendasi terkait kebijakan mutasi ratusan kepala sekolah yang dinilai menyalahi prosedur. Satu diantara tiga rekomendasi itu, antara lain pencopotan Kepala Dinas Pendidikan Encu Hermana.


Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi menyatakan, rekomendasi lainnya memberi batas waktu hingga tujuh hari untuk merevisi mutasi yang menyalahi prosedur. ’’Terakhir jangan dulu dilakukan sertijab sebelum permasalahan terkait mutasi kepsek itu clear,’’ terang Sardi.

Tiga tuntutan itu, sambung politisi PKS itu, merupakan hasil kesepakatan bersama Komisi D yang dihadiri sembilan anggota. ’’Ini kesepakatan rapat internal Komisi D hari ini (kemarin). Dan ini representasi dari lintas fraksi,’’ tambahn politisi alumni UNJ itu.


Lebih jauh, kata dia, pihaknya tidak meminta pemkot untuk merevisi kebijakan mutasi rotasi secara keseluruhan. Tapi, mendesak pemkot untuk merevisi sejumlah kepsek yang dimutasi dengan proses yang tidak benar. ’’Kami tidak meminta merevisi semua kebijakan tersebut, karena periodesasi merupakan amanat Permendiknas. Namun, kami meminta revisi sejumlah kepsek yang dari penilaian kami salah. Dan kami memberikan waktu selambat-lambatnya tujuh hari sejak surat diterima Disdik,’’ tegas Sardi.


’’Kami juga mendesak kepada Plt Wali Kota Rahmat Effendi, agar segera melakukan penyegaran, yakni mencopot Kepala Dinas Encu Hermana karena tidak becus memimpin Disdik Kota Bekasi,’’ sambungnya.
Akan tetapi, lanjut Sardi, jika dalam waktu tujuh hari sejak surat diterima dan Pemkot dan Disdik tidak mengindahkan tiga rekomendasi Komisi D, pihaknya sepakat akan menindak lanjuti dengan sikap politik. ’’Kesepakatannya ada dua, apakah dengan cara interpelasi atau membentuk pansus mutasigate,’’ tandasnya. 


Sumber : Radar

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food