Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari Provinsi Jawa Barat akhirnya mengucur ke Kota Bekasi

Glest Radio .com - Kota Bekasi – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari Provinsi Jawa Barat akhirnya mengucur ke Kota Bekasi.


Kepala Dinas Pendidikan Encu Hermana langsung menandatangani pencairan anggaran operasional sekolah tersebut, kemarin.

 ”BOS harus segera dicairkan karena akan berdampak pada operasional sekolah.

Kegiatan dan aktifitas sekolah harus terus berjalan,” katanya sambil membubuhkan tandatangannya pada lembaran data sekolah pencairan dana BOS di ruang kerjanya.


 Menurut Encu, di tengah-tengah proses periodesasi yang tengah berjalan, aktifitas siswa dan kegiatan tidak dapat berhenti.

”Anggaran terus mengalir, kalau tidak ada yang mengaturnya bagaimana kondisi sekolah nantinya,” katanya sambil mengatakan, setelah ditandatangani sekolah bisa mengambil anggaran tersebut di Bank Jabar Kota Bekasi.

 ”Tidak lagi masuk rekening kas daerah, tapi dari provinsi atau pusat langsung ke rekening Bank Jabar.

Sekolah bisa langsung mengambil ke sana,” sambungnya.

 Kepala Seksi Kesiswaan Dikdas Yopik Roliyah menjelaskan jumlah sekolah yang mendapat dana BOS untuk SDN sebanyak 453 sekolah dengan anggaran Rp111.520.660.000 dan 176 SD swasta sebesar Rp285.371.600.000.

 Untuk tingkat SMP dana BOS yang diterima masing-masing sekolah sebesar Rp35.079.680.000.

”Itu untuk 46 SMP negeri dan SMP terbuka. Sedangkan untuk swasta ada 155 SMP yang menerima BOS jumlahnya sebesar Rp21.804.100,00,” tukasnya seraya berjanji akan melaporkan kelanjutan proses pencairan dan pengawasan penggunaan BOS. ”Selanjutnya alokasi dana BOS akan kami awasi dan evaluasi terus,” pungkasnya. (cr46)

Sumber : Radar Bekasi

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food