Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Plt. Sekda Kota Bekasi : Status Mochtar Mohammad Masih Resmi Non Aktif

Glest Radio .com - Pemberitaan mengenai status Non Aktif  Walikota Bekasi Mochtar Mohammad akhirnya ditindaklanjuti secara resmi oleh Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bekasi, termasuk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui surat edaran resmi dan konferensi pers Rabu sore (30/11) di Gedung Rapat Pemkot Bekasi.
“Menindaklanjuti Surat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat No. 131/5178/Pem. Um tanggal 18 Novembber 2011 perihal penjelasan Resmi Status Hukum Walikota Non Aktif Bekasi Mochtar Mohammad dan Surat dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) No.B-220/24/11/2011 mengenai perkara Mochtar Mohammad masih dalam perkara Aquo proses KASASI maka terdakwa Mochtar Mohammad belum memperoleh kekuatan hukum, kami selaku Pemerintah Kota Bekasi wajib memberitahukan mengenai status hukum Walikota Non Aktif Mochtar Mohammad,” ungkap Plt Sekda Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji.
Rayendra Sukarmadji dalam konferensi persnya di Gedung Rapat Pemkot Bekasi menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bekasi meminta kepastian hukum apakah Bapak Mochtar bisa bertugas kembali sebagai Walikota Bekasi atau belum, namun kewenangan bukan pada dirinya namun ada di pemerintah pusat dalam hal ini gubernur sebagai wakil kepala pusat.
“Oleh karena ini kami mencoba  untuk lebih ada kepastian hukum apakah Bapak.Mochtar bisa kembali ke pemerinta kota atau belum, untuk hal itu jelas kewenangan bukan ada di kita tetapi ada di pemerintah pusat dalam hal ini gurbenur sebagai  wakil kepala pusat kami mencoba melayangkan surat ke Propinsi Jabar mohon penjelasan status Bapak Mochtar Muhamad,“ jelas Rayendra Sukarmadji yang akrab di panggil bang Roy pada saat konfrensi pers di gedung rapat Pemkot Bekasi (30/11).
“Kami berharap untuk teman-teman media bisa membuat Kota Bekasi  kondusif karena media ini yang paling ekfektif untuk membangun suasan kondusif di Kota Bekasi,“ tambah  Rayendra Sukarmadji
Rayendra menilai roda pemerintahan dibawah kepemimpinan Plt Rahmat Effendi berjalan baik, karena Plt Rahmat Efendi tidak bertolak belakang dengan kebijakan kebijakan Mochtar Mohammad.
“Seperti yang kita ketahui misalnya tentang Adipura sebenarnya konsep Pak Mochtar tetapi beliau tetap mengerjakan konsep apa yang telah di terapkan Pak Mochtar dan di tindak lanjuti terus ,“ ungkap Roy.
Plt Walikota Bekasi Rahmat Effendi sebelumnya juga dengan bijak menanggapi pernyataan resmi status hukum Bapak MOCHTAR MOHAMMAD, bahwa pemberhentian sementara Walikota Bekasi ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32.308 Tahun 2011 tentang Pemberhentian Sementara Walikota Bekasi Provinsi Jawa Barat. Sehingga Rahmat Effendi Bekasi wajib melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Plt Walikota Bekasi.
Rahmat Effendi merasa tugas yang diemban sebagai Pelaksana Tugas Walikota Bekasi harus dijalankan, sesuai hasil Keputusan Menteri Dalam Negeri yang hingga kini masih tetap berlaku, sampai ditetapkannya ketentuan yang baru. (JW/FJ/KB/KabarBekasi).

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food