Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Jumlah Kuota Haji Kota Bekasi Meningkat

Bekasi - Glest Radio -Jumlah kuota haji yang diperoleh Kota Bekasi tahun 2011 meningkat 28,7 persen. Meskipun meningkat, tapi jumlahnya belum sama dengan jatah yang diterima tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Kantor Departemen Agama Kota Bekasi Abdul Rosyid mengatakan, kuota haji untuk tahun ini sebanyak 3.138 tempat dari semula 2.438. Sementara tahun-tahun sebelumnya pernah sampai 3.838 tempat.
"Memang belum sebanyak dulu, tapi mudah-mudahan penambahannya bisa konstan dan kontinyu setiap tahun. Sebab, minat warga Kota Bekasi berangkat ke Mekah untuk menjalankan ibadah haji pun terus meningkat," kata Rosyid saat ditemui di Aula Islamic Center, Rabu (14/9).
Seluruh calon jemaah haji yang telah terdaftar dalam kuota haji tahun ini, kata Rosyid, telah melunasi pembayaran ongkos keberangkatan. Sebagian dari mereka kini masih menjalani pemeriksaan kesehatan demi menjamin tubuh mereka dalam kondisi prima saat menjalani ibadah nantinya.
"Pemeriksaan kesehatan diperketat supaya temuan penyakit sekecil apa pun dapat terdeteksi demi meminimalkan risiko. Terhadap calon jemaah haji yang masih dalam masa subur, pemeriksaan tambahannya terhadap kemungkinan hamil," kata Rosyid.
Mengenai jadwal keberangkatan, Rosyid belum mendapatkan informasi mengenai pembagian kloter dan jadwalnya. Kantor Departemen Agama Jawa Barat baru akan menunjuk kepala regu dan kepala rombongan pada Kamis (15/9). Terhadap mereka selanjutnya akan dilakukan pembinaan.
Secara khusus, Rosyid mengimbau agar calon jemaah haji lebih proaktif dalam mengomunikasikan berbagai hal yang menyangkut persyaratan dan kelengkapan keberangkatan. Komunikasi proaktif diharapkan dapat menjamin kesiapan pemberangkatan. (A-184/kur/Pikiranrakyat)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food