Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Untuk Membantah KPK, Walikota Bekasi Mochtar Mohammad Gaet Akuntan Publik Swasta

Kota Bekasi - Glest Radio - Wali Kota Bekasi nonaktif Mochtar Mohamad ternyata menggunakan jasa akuntan publik swasta untuk mengaudit Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi. Langkah itu diambil Mochtar untuk menangkis tuduhan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinilai tak akurat karena menuduh ia telah menyelewengkan kas daerah. 

Pimpinan kantor akuntan publik Rekson Nainggolan membenarkan dirinya diminta Mochtar untuk mengaudit laporan anggaran kas daerah Kota Bekasi. Hasil pemeriksaan itu rencananya akan dibeberkan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Bandung, Kamis, 11 Agustus 2011. "Kesaksian akuntan publik bisa meringankan klien kami," kata anggota tim kuasa hukum Mochtar, Darius Doloksaribu, Rabu 10 Agustus 2011.

Akuntan publik, kata Darius, telah bekerja sejak tiga bulan lalu. Anggaran yang diaudit fokus pada dana alokasi makan-minum Wali Kota untuk kegiatan sosial dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang disebut-sebut merugikan negara senilai Rp 639 juta.

Mekanisme audit adalah dengan memeriksa bukti surat kegiatan sosial seperti acara dialog dan pengajian, investigasi lapangan, serta melakukan investigasi terdakwa. "Akuntan tersebut telah mengantongi registrasi dari Kementerian Keuangan," katanya.

Hasil audit lembaga akuntan milik Rekson Nainggolan, menurut Darius, berbeda dengan hasil audit yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang menyatakan kegiatan sosial Wali Kota nonaktif Mochtar adalah fiktif. Saksi BPKB memberikan keterangan kepada majelis hakim pada sidang Senin awal pekan lalu.

"Hasil audit akuntan publik yang dikontrak secara pribadi itu menemukan fakta bahwa ada kegiatan sosial dilaksanakan Mochtar," katanya. Hasil audit itu, kata Darius, akan menjadi bukti materiil kliennya dalam persidangan besok.

Selain mengajukan saksi dari akuntan publik, Wali Kota Bekasi nonaktif Mochtar Mohamad juga mengajukan pakar hukum tata negara Yuzril Ihza Mahendra dan Prof. Zudan Arif Fakhrullah sebagai saksi meringankan.

HAMLUDDIN

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food