Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Pemkot Bekasi Pertimbangkan Sistem Remunerasi Pegawai

Kota Bekasi - Glest Radio -  Pejabat Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mempertimbangkan sistem penggajian (remunerasi) bagi pegawai negeri sipil setempat. "Semakin tinggi remunerasi, harus semakin tinggi kualitas pelayanan terhadap masyarakatnya," ujarnya.


Penggajian tersebut, kata dia, disesuaikan dengan jabatan dan beban tanggung jawab di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). "Bisa saja, dengan sistem ini uang yang dibawa pulang seorang pegawai akan naik tiga atau bahkan sampai lima kali lipat," katanya.

Menurut dia, sekitar 18.000 pegawai yang saat ini bertugas di Pemkot Bekasi tidak proporsional dengan jumlah masyarakat yang harus dilayani. Kondisi tersebut juga tampak di kantor-kantor kelurahan dan dinas di mana per SKPD bisa memiliki sekitar 20 staf, padahal lima staf saja cukup.  

Kelebihan kapasitas itu, kata dia, membuat kinerja pegawai menjadi tidak maksimal karena beban kerja yang terlalu ringan, juga berdampak pada beban pembiayaan. Dikatakan Rahmat, dirinya mengaku setuju dengan penerapan sistem itu selama hasilnya positif bagi masyarakat. Namun Rahmat menilai hal itu masih membutuhkan kajian yang lebih dalam.

 Menurut dia, sekitar 55 persen APBD Kota Bekasi hanya digunakan untuk menggaji para PNS yang berjumlah 13.000 orang dan Tenaga Kerja Kontrak sebanyak 5.000 orang. "Remunerasi saya setuju, tapi kembali pada moral kita sebagai pelayan masyarakat. Belanja pegawai kita sekarang saja sudah 55 persen APBD atau setara dengan Rp1,1 triliun belum termasuk honor," katanya. (Ant/OL-04)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food