Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Komite Guru Bekasi Dibingungkan Kebijakan Birokrasi Pemerintah

Kota Bekasi - Glest Radio -  Komite Guru Bekasi (KGB) merasa dibingungkan oleh kebijakan birokrasi Pemerintah Kota Bekasi yang masih saja mempersulit proses pengajuan 1.945 guru dan tenaga tata usaha honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil.
Langkah mereka kembali tersendat setelah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi mensyaratkan disertakannya surat pengantar dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi.
Tanpa adanya pengantar tersebut, BKD keberatan memproses pengajuan pengangkatan para pegawai honorer tersebut ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
"Padahal saat audiensi dengan Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang dihadiri juga oleh Dinas Pendidikan dan BKD, hal tersebut sama sekali tidak dibahas. Kami pikir rekomendasi yang diterbiitkan pelaksana tugas wali kota sudah cukup, ternyata persyaratan administrasinya tetap harus diurus," kata Ketua KGB Mukhlis Setiabudi.
Rombongan KGB pun bertolak ke kantor Dinas Pendidikan yang tak berada di kompleks yang sama dengan kantor BKD. Akan tetapi kedatangan mereka tampaknya sia-sia karena Kepala Dinas Pendidikan Encu Hermana yang berwenang mengeluarkan surat pengantar tersebut tak berada di kantornya.
Hal ini yang kemudian mengundang kekecewaan KGB. Sebab, makin lama surat pengantar tersebut mereka peroleh, maka makin lambat pula penyerahan berkas-berkas kelengkapan persyaratan ke BKN.
"Tadinya kami pikir hari ini juga bisa menyerahkan semuanya ke BKN, tapi nyatanya tidak jadi. Kami khawatir waktu yang disediakan BKN terlanjur habis, sehingga perjuangan kami setahun terakhir sia-sia," ucap Mukhlis lagi.
Namun tak ada yang dapat dilakukan KGB selain menunggu. Para guru dan tenaga tata usaha honorer ini berharap semua kelengkapan persyaratan segera terpenuhi, sehingga dapat diserahkan ke BKN sebelum Peraturan Pemerintah tentang Pengangkatan Tenaga Honorer ditetapkan. (A/pikiranrakyat)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food