Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Wah Gaji ke-13 PNS Kota Bekasi Akan Cair Senin (11/7)

KOTA BEKASI, Glest Radio.-Pemerintah Kota Bekasi menjanjikan pencairan gaji ke-13 bagi sekitar 9.000 pegawai negeri sipil di lingkungannya dapat direalisasikan pekan depan. Dana sebesar Rp 41 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) telah tersedia.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi Zaki Oetomo memperkirakan, pencairan gaji ke-13 secepatnya sudah dapat dilakukan pada Senin (11/7). Saat ini, tahapan pencairannya baru sampai pada penerimaan petunjuk teknis dari Kementerian Keuangan pada Senin (4/7).
"Setelah itu, masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kami minta menyerahkan daftar gaji pegawainya supaya akurat," kata Zaki saat ditemui Selasa (5/7).
Tak hanya PNS di lingkup pemerintahan yang mendapatkannya, tapi juga para guru, dan tenaga kerja kontrak. Ada pun besaran yang diterima sama banyak dengan gaji yang biasa didapat setiap bulannya.
Lebih lanjut Zaki mengatakan, pemberian gaji ke-13 rutin dilakukan setiap tahunnya. Pada awalnya, kebijakan itu untuk meringankan beban PNS yang akan menyekolahkan anaknya, sehingga biasa dibagikan menjelang tahun ajaran baru.
"Namun di Kota Bekasi, sifatnya sudah fleksibel. Bisa diberikan menjelang tahun ajaran baru atau saat akan merayakan Idul Fitri. Untuk tahun ini pencairannya diberikan menjelang musim penerimaan siswa baru," katanya.
Salah satu PNS yang tengah menanti-nanti pencairan gaji ke-13 ialah Nunung Yulianingsih (51). PNS di Dinas Pendidikan Kota Bekasi itu membutuhkan tambahan biaya menjelang musim tahun ajaran baru anak semata wayangnya yang duduk di bangku kelas IX SMPN 16 Kota Bekasi.
Sementara Hanafi (31), staf Humas Pemkot Bekasi menantikan gaji ke-13 untuk membeli susu bayinya. (A-184/kur)***

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food