Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Pilwako Bekasi Direncanakan 23 Desember 2012

BEKASI Glest Radio : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Jawa Barat, mengagendakan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah setempat berlangsung pada 23 Desember 2012.
Hal itu dikatakan Ketua Komisi Pemilih KPU Kota Bekasi, Syafrudin, dalam agenda sosialisasi bertajuk "Peran Pemuka Masyarakat Dalam Menekan Golput" di Kantor Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, akhir pekan lalu.
"Rencana pelaksanaan pilkada itu dilatarbelakangi pertimbangan KPU terhadap kemungkinan putaran ke dua dan gugatan ke Mahkamah Konstitusi bila terjadi konflik," katanya.
Menurut dia, jabatan wali kota Bekasi dan wakilnya habis pada 10 Maret 2013. Sehingga, tanggal 23 Desember 2011 adalah waktu yang tepat guna antisipasi kemungkinan dua putaran pemilihan dan gugatan ke MK. "Bila terjadi putaran ke dua maka akan diagendakan pada 27 Januari 2013. Sedangkan gugatan ke MK diagendakan berlangsung tiga hari setelah penetapan suara. Sedangkan, prosesnya akan berjalan selama 14 hari kerja," ujarnya seperti dikutip Antara.
Dia mengatakan Syafrudin, untuk pesta demokrasi itu pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp 43 miliar. Pengajuan itu didasari atas asumsi jumlah pemilih potensial yang diprediksi sebanyak 1,6 juta orang. "Jumlah itu meningkat dari tahun lalu 1,1 juta pemilih," ujarnya.
Syafrudin menambahkan, anggaran itu akan diserap guna keperluan logistik berupa kotak suara yang hingga kini sebanyak 40 persennya butuh penggantian baru karena rusak akibat faktor usia. "Sekitar 60 persen logistik berupa kontak suara kita bekas Pilkada sebelumnya masih layak. Namun, 40 persen sisanya perlu penggantian," ucap Syafrudin. (Joko S)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food