Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Partai Demokrat Kota Bekasi Siapkan Ketua DPRD Baru

KOTA BEKASI, Glest Radio -  Kosongnya kursi Ketua DPRD Kota Bekasi pascameninggalnya Azhar Laena pada Rabu (6/7) mulai dibidik anggota Fraksi Demokrat yang lain. Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Demokrat pun segera mempersiapkan sejumlah nama pengganti yang akan diajukan pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD).

Sekretaris MPP Demokrat Slamet Siahaan mengatakan, persiapan nama pengganti yang terkesan sangat cepat ini tidak dimaksudkan untuk mengambil kesempatan di tengah duka keluarga dan kerabat almarhum. "Kami pun merasa kehilangan. Tapi jika tidak segera dicarikan penggantinya, dikhawatirkan pelayanan terhadap masyarakat tersendat, mengingat posisi yang ditinggalkan almarhum sangat sentral dan strategis," kata Slamet saat dihubungi Minggu (10/7).
Lebih lanjut dikatakannya, 13 anggota DPRD Kota Bekasi asal Fraksi Demokrat sama-sama berpeluang untuk diajukan sebagai calon pengganti Azhar Laena. Akan tetapi, menurut Slamet, ada tiga nama yang lebih menonjol, dilihat dari pengalamannya, sehingga layak untuk dicalonkan.
Ketiganya ialah Ronny Hermawan yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Kota Bekasi yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Bekasi periode 2008-2013. Nama kedua yang dinilai layak juga ialah Andi Zabidi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Bekasi.
Kemudian nama ketiga yang dinilai paling pantas ialah Dadang Asgar. Anggota Komisi A DPRD Kota Bekasi itu pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi periode 2004-2009 dan Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kota Bekasi pada periode yang sama.
Selain itu, Dadang dinilai paling bersih dan jauh dari dugaan perkara suap sebesar dua persen dari total Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi 2010 dari Wali Kota non-aktif Mochtar Mohamad guna memuluskan pengesahan APBD. "Semua nama akan kami godok sebelum mengajukan tiga nama ke DPP. Nantinya DPP menentukan dua nama yang akan dipilih anggota DPRD Kota Bekasi. Pengajuan akan kami lakukan segera supaya penggantinya sudah ada bulan ini juga," tutur mantan anggota DPRD Kota Bekasi itu.
Slamet tidak memungkiri perebutan posisi ini kemungkinan diwarnai persaingan panas dan cenderung transaksional. Untuk itu, MPP Demokrat akan melakukan pengawasan ketat supaya pemilihan tetap bersih. Sementara mengenai pengganti anggota Fraksi Demokrat yang saat ini lowong, merujuk pada hasil pemilihan tahun 2009, berhak diisi oleh Martha dari daerah pemilihan Rawalumbu. (A-184/A-147)***

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food