Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Hak Interpelasi DPRD Kota Bekasi Batal

Kota Bekasi - Glest Radio - Hak Interpelasi batal dilaksanakan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi. Pasalnya, dari 50 anggota dewan, hanya 20 yang setuju, sedangkan 27 orang menolak, 2 orang abstain karena sakit dan 1 orang meninggal.

Hak interpelasi atau hak menyatakan pendapat terhadap kebijakan mutasi pejabat oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi ini sebelumnya sempat ramai bahkan berulangkali terjadi aksi demi pro dan kontra terhadap pelaksanaan hak ini.
“Ada sejumlah anggota Dewan tidak konsisten mengusung interpelasi,” kata Heri Parani, kepada wartawan, Jumat (15/7).
Hak interpelasi diajukan sejumlah anggota Dewan Kota Bekasi dengan dalih Plt Rahmat Effendi telah melangkah terlalu jauh di luar kewenangannya. Berstatus pelaksana tugas, Rahmat memutasi lebih dari 100 pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Bekasi.”Kementerian Dalam Negeri hanya membolehkan Rahmat mengisi posisi kosong bukan merombak,” kata Heri.
Para inisiator interpelasi menilai akibat mutasi pelayanan di Kota Bekasi tidak optimal. Hingga pertengahan tahun ini, rencana kerja anggaran (RKA) sejumlah dinas belum kelar. “Bahkan tak satupun proyek pembangunan jalan,” katanya.
Menurut Heri, awalnya jumlah pengusung interpelasi 27 orang. Tetapi dua jam sebelum voting diambil, tujuh orang berbalik dan menolak interpelasi.
Sebelumnya, Rahmat Effendi menilai interpelasi tidak pantas. Dia mengaku melakukan mutasi pejabat karena ingin memperbaiki pelayanan pemerintah kepada masyarakat Kota Bekasi. “Demi Allah, niat saya hanya untuk kepentingan masyarakat Kota Bekasi,” kata Rahmat, dalam forum diskusi soal interpelasi.

(dieni/sir)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food