Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Gara - Gara Kebijakan Disdik Kota Bekasi, 5 Sekolah Swasta di Bekasi Terancam Tutup

Kota Bekasi - Glest Radio – Lima sekolah swasta di Kota Bekasi, tidak mendapat pendaftar siswa baru. Sekolah ini terancam ditutup karena kekurangan murid dan tidak memenuhi standar.
Sekolah itu adalah SMP dan SMA An-Nur, dan SMA Gema Nurani di Kecamatan Bekasi Utara. SMP dan SMA Yaperti di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Pengurus Badan Musyawarah Pendidikan Swasta (BNPS) Supardi, mengatakan sekolah tersebut kini hanya menyelesaikan pendidikan siswa kelas dua dan kelas tiga. “Nantinya bisa tutup karena tidak ada lagi pendaftar,” kata Supardi.
Penyebab tidak adanya siswa baru masuk karena monopoli sekolah negeri. Di mana negeri menerima siswa melebihi kuota. SMPN kuota 3.508 siswa, diterima 7.489 siswa. SMA kuota 1.313 siswa, diterima 2.778 siswa.
Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi Haris Budiono mengatakan semestinya sekolah negeri mentaati kuota penerimaan siswa baru yang sudah disepakati bersama dan ditetapkan Pemerintah Kota Bekasi. “Tetapi nyatanya dilanggar,” katanya.
Menurutnya, salah satu cara mengatasi pelanggaran penerimaan siswa baru adalah membentuk tim independen sebagai pelaksana penerimaan sistem online. (Dieni/B/poskota)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food