Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Dampak Kebijakan Disik Kota Bekasi , Sekolah Bebas Biaya di Bekasi Terancam Bubar

Kota Bekasi - Glest Radio -  Sekolah Bebas Biaya (SBB) 2011 terancam bubar di Bekasi. Pasalnya, ada penambahan rombongan belajar yang belum ada persetujuan dari pihak pemkot dan sekolah.

Dengan penambahan rombel, praktis anggaran bakal bertambah. Sardi Effendi, anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi, mengatakan, persoalan usulan anggaran SBB 2011 harus sudah di bahas oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi dengan seluruh kepala sekolah negeri yang ada, sehingga Pemkot bisa tahu kebutuhan nyata dari setiap sekolah.
“Karena data valid mengenai siswa yang akan dibantu anggaran SBB cuma sekolah bersangkutan yang tahu,” paparnya, Kamis (2/12). Bagi sekolah dengan jumlah siswa sedikit tentu biaya yang didapatkan tidak sanggup menutupi biaya yang dipergunakan.
Persoalan SBB yang sudah menjadi program Pemkot Bekasi merupakan hal serius yang harus dipikirkan karena pada tahun 2011 pihak eksekutif bisa menghitung dengan cermat, dengan penambahan rombel tentunya akan berpengaruh terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun pihak sekolah.
Lebih jauh Sardi menambahkan, dana SBB untuk SMP dan SMA tahun anggaran 2011 nanti jelas akan bertambah, oleh sebab itu Pemkot Bekasi harus mengantisipasinya, jadi program pendidikan gratis bisa tetap berjalan.
“Kalau Pemkot Bekasi masih tetap mempertahan kan SBB tentunya program rutin di dinas perlu dipangkas untuk menyelamatkan program tersebut,” paparnya. (Dieni/B/poskota)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food