Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Bantu Masjid dan Musala, Pemkot Bekasi Tebar Rp60 Miliar

Kota Bekasi - Glest RAdio – Dana sekitar Rp 60 miliar disediakan Pemkot Bekasi selama Ramadhan ini. Dana tersebut digunakan ntuk membantu kegiatan masjid dan mushallah.
Bantuan tersebut, kata Plt Walikota Bekasi Rahmat, disalurkan kepada sekitar 2.000 masjid dan mushallah seperti tahun-tahun sebelumnya. “Dana tersebut bisa digunakan untuk operasional,” katanya.

Sumber dana diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi 2011. Dana tersebut diberikan secara langsung ke setiap masjid dan mushallah yang nilainya bervariasi.
Rahmat berharap dengan adanya bantuan tersebut kegiatan di masjid dan mushallah selama Ramadhan berlangsung semarak. Seperti lomba baca tulis Al-Qur’an untuk anak-anak, shalat tarawih, maupun ceramah agama.
Sekretaris Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Asnul Kholid mengatakan bantuan dari pemerintah daerah digunakan untuk kemakmuran masjid dan mushalllah. Antara lain, untuk menambah fasilitas bangunan, kesejahteraan pengurus, dan membayar honor penceramah.
Bantuan tersebut, kata Hasnul, juga dipakai untuk lomba anak-anak pengajian. Seperti lomba Adzan, dan tahfidz Al-Qur’an. “Dipakai untuk menyemarakkan kegiatan Ramadhan,” katanya. (Dieni/dms)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food