Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Seratus Persen Peserta UN SD Di Kota Bekasi Lulus

KOTA BEKASI, Glest Radio.com -  patut berbangga atas kelulusan ujian nasional (UN) tingkat SD. Dari 37.572 peserta UN SD, Dinas Pendidikan mencatat seluruhnya dinyatakan lulus.
Hal itu diungkapkan Kabid Dikdas Disdik Bekasi Junarsih, saat ditemui di ruangannya, Senin (20/6), kemarin. ’’Alhmdulillah data yang kami terima untuk tingkat SD Kota Bekasi lulus seratus persen, tentu ini hal yang membanggakan,” ucapnya.

Meski begitu, ia tak dapat menyebutkan secara detail siswa yang mendapatkan nilai tertinggi lantaran data kelulusan UN tingkat SD se-Kota Bekasi telah diserahkan pada UPTD Pendidikan yang ada di masing-masing kecamatan untuk diperbanyak dan diserahkan ke sekolah.
“Saat ini datanya sudah ada di tangan UPTD Pendidikan tiap kecamatan, jadi belum bisa di data mana siswa yang nilainya paling tinggi. Sesuai kesepakatan akan dikembalikan ke Disdik, mungkin besok datanya sudah ada di pihak Dikdas,” terang wanita yang hari itu menjalankan hari terakhir sebagai Kabid Dikdas di Dinas Pendidikan Kota Bekasi tersebut.
Wanita yang akrab disapa Neneng tersebut memaparkan sedikit berbeda dengan penentuan UN tingkat SMA dan SMP yang juga menggunakan formulasi nulai kelulusan tetapi untuk tingkat SD masih ada pertimbangan kepala sekolah.
’’Nilai dan data kelulusan dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi menggunakan formulasi 60 persen UN dan 40 persen US. Tetapi tetap ada pertimbangan kepala sekolah,” paparnya.
Terkait maraknya isu yang mencuat di berbagai tentang pelaksanaan UN tingkat SD yang diwarnai kecurangan. Dirinya mengaku belum ada pengaduan terkait dengan kecurangan selama UN pada Mei lalu, ia juga meminta untuk tetap berfikiran positif dengan pelaksanaan UN  SD di Bekasi. “Kita belum terima pengaduan kecurangan, ya berfikir positif saja,” tuntasnya. (lan)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food