Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

PLT Walikota Audiensi Dengan BMPS Kota Bekasi

GlestRadio.com - Kota Bekasi – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi, Selasa (31/5/2011) pagi melakukan audiensi dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi yang dipimpin langsung ketuanya, Drs Omid Sunarya, S.Pd.I, MM.


Saat menerima rombongan BMPS Kota Bekasi, Plt Walikota Dr H Rahmat Effendi didampingi Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan Drs Encu Hermana, MM, beserta jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.


Beberapa hal yang disampaikan BMPS Kota Bekasi menjadi catatan jajaran Pemkot Bekasi, khususnya Disdik Kota Bekasi, diantaranya menyangkut hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan Dewan Pendidikan sehubungan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2010 yang telah menyebabkan terjadinya penambahan jumlah peserta didik baru diatas batas daya tampung (quota) yang telah diatur dalam Juknis PPDB tahun 2010.

Selain itu, BMPS juga menyampaikan hasil pertemuan BMPS Kepala SMP/SMA/SMK Swasta di Kota Bekasi, serta memaparkan hasil dialog interaktif yang kala itu dilakukan secara “dadakan” bertepatan dengan pelantikan pengurus BMPS Kota Bekasi Masa Bakti Tahun 2010-2015.

Dialog interaktif yang kala itu dilakukan pada tanggal 19 Pebruari 2011 menampilkan Zubaidi Asnan, salah seorang pengurus BMPS, yang didaulat untuk menjadi moderator. Beberapa narasumber yang terlibat dalam dialog interaktif tersebut diantaranya, Kepala Disdik Kota Bekasi Drs H Kodrato, MM, MBA, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Sutriyono, S.Pd, Ketua BMPS Provinsi Jabar Drs H Achlan Husein serta Ketua Dewan Pendidikan Kota Bekasi Ir Haris Budiyono, MT, serta didampingi Ketua BMPS Kota Bekasi Drs H Omid Sunarya, S.Pd.I, MM.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Plt Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi memaparkan visi Kota Bekasi yang Cerdas, Sehat dan Ihsan. Dikatakannya, Bekasi Cerdas bertumpu kepada kualitas pendidikan, dan bukan hanya sebatas kualitas peserta didik saja, tetapi seluruh komponen yang terlibat dalam pendidikan.

Lebih lanjut, Plt Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi meminta kepada Kepala Disdik Drs H Kodrato untuk melampirkan data quota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2011 serta juknisnya.

Plt Walikota meminta agar tidak terjadi lagi penambahan peserta didik baru diluar quota yang sudah ditetapkan oleh Disdik Kota Bekasi berdasarkan jumlah sekolah negeri di Kota Bekasi. Plt Walikota juga berharap agar pelaksanaan PSB Online dapat berjalan sesuai dengan sistem yang telah digariskan.(timweb/yvost/ichal)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food