Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Pencari Kerja di Bekasi Meningkat Hingga 300 Persen

Glest Radio.com - KOTA BEKASI  – Sedikinya 2.866 orang mendatangi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bekasi selama Mei hingga minggu pertama Juni. Mereka mengajukan permohonan untuk membuat kartu kuning sebagai pelengkap syarat bekerja.
Hal itu disampaikan langsung Kepala Seksi Pengembangan Perluasan dan Kesempatan Kerja Disnakertrans Kota Bekasi, Tri Kartika Ningsih. “Jika sebelumnya dalam satu hari ada 50 orang yang mencari kerja dan mengajukan pembuatan kartu kuning, belakangan ini meningkat,” katanya.

Rata-rata dalam satu hari, ada 150 orang pencari kerja yang mengajukan pembuatan kartu ini ke Disnakertrans Kota Bekasi. “Jumlahnya meningkat hingga 300 persen,” katanya.
Tri mengaku, kenaikan ini bermula pasca pengumuman hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK lalu yang mencapai 2.866 pencari kerja. “Mereka banyak yang tidak melanjutkan ke jenjang kuliah dan memilih untuk mencari kerja sebagai upaya membantu keluarga.. Dan kenaikan seperti ini selalu terjadi setiap tahinnya usai UN dilaksanakan,” paparnya.
Padahal, kata dia, jumlah pencari kerja di bulan April mencapai 2.700 orang, dan di bulan Maret mencapai 1500 orang. ”Kini jumlah pencari kerja dengan jumlah lowongan tidak imbang,” tandasnya. (Dieni)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food