Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Pemerintahan Carut Marut, Kota Bekasi Tidak Dapat Adipura

Glest Radio.com - BEKASI – Warga Kota Bekasi banyak yang sudah memprediksi tidak akan ada perolehan Piala Adipura tahun ini. Selain kondisi kota yang memang masih jauh dari bersih dan tertib, carut marut di pemerintahan kota juga berpengaruh pada kinerja pegawai dalam upaya perolehan piala ini.
Selain itu, kasus dugaan suap dalam perolehan Piala Adipura tahun lalu yang menyeret Walikota Non Aktif Bekasi Mochtar Mohamad, juga membuat warga pesimis. Meski kecewa, namun warga berharap ke depan bisa mendapat penghargaan itu dengan upaya masyarakat sendiri.

“Siapa sih yang nggak kecewa kotanya nggak mendapat penghargaan kota bersih. Apalagi tahun lalu pernah mendapatkannya, walaupun ada dugaan suap. Kalau tahun ini nggak dapat berarti harus ada pembenahan lagi,” kata Haryo, warga Bekasi Timur.
Namun warga berharap bila mendapat piala Adipura, memang benar-benar hasil upaya masyarakat. “Meski kita belum tahu benar ada tidaknya suap dalam piala Adipura tahun lalu karena kasusnya masih dipersidangan, namun tidak berarti masyarakat diam saja tidak berupaya menjadikan kota Bekasi bersih, harus dilanjutkan,” kata Aswin, warga lainnya.
Plt Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengaku prihatin dengan lolosnya Adipura dari Kota Bekasi. “Saya sangat prihatin karena tahun ini kita tidak mendapat predikat kota bersih dengan membawa pulang piala Adipura,” katanya.
Diakui Rahmat, kondisi carut marutnya pemerintahan kota karena banyaknya kasus korupsi yang melibatkan para petinggi di Pemkot, juga turut berpengaruh pada kinerja dalam memperoleh penghargaan bergengsi ini. “Kekosongan sejumlah kepala SKPD, kasus korupsi sampai lambannya pengesahan APBD juga turut berpengaruh,” paparnya.
Untuk itu, ia mengatakan ke depan segera melakukan pembenahan di semua bidang termasuk dalam membuat kota Bekasi bersih. “Saya minta dukungan warga karena kebersihan kota juga untuk masyarakat Kota Bekasi,” katanya.

(dieni/sir)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food