Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Pembangunan Infrastruktur di Kota Bekasi Tidak Jelas

Glest Radio.com - BEKASI  – Pembangunan infrastruktur di Kota Bekasi, Jawa Barat, tahun ini tidak jelas realisasinya. Semua proyek yang masuk kategori belanja langsung belum siap lelang.
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Bekasi Dudy Setiabudhi mengakui masalah keterlambatan tersebut. “Masalahnya di Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) ,” kata Dudy, Selasa (7/6).

Dari 34 SKPD di lingkungan pemerintah Kota Bekasi, baru 17 SKPD yang menyelesaikan rencana kerja anggaran (RKA). RKA tersebut menjadi acuan kerja masing-masing SKPD. “Masih ada sekitar 200 RKA belum kelar,” katanya.
Dudy  mengatakan telah memberi batas waktu penyerahan RKA pada 18 Mei lalu, tetapi sampai saat ini belum semua SKPD menyelesaikan penyusunan RKA. “Mudah-mudahan akhir bulan ini kelar semua,” katanya.
RKA paling banyak dan belum kelar adalah Dinas Binamarga dan Tata Air, yang memiliki sekitar 1.000 paket kegiatan. Adapun SKPD yang sudah menyelesaikan RKA, mulai melakukan lelang yang diumumkan lewat website kotabekasi.go.id.
Untuk mengantisipasi dampak molornya APBD perubahan dan APBD persiapan 2012, Dudy mengaku telah meminta seluruh SKPD sekaligus menyusun draf APBD tahun depan. “Jadi diusulkan sekalian, kalau tidak begitu akan molor lagi,” katanya.
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Sutriyono mengatakan Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi telah disahkan sejak April lalu. Jumlah alokasi belanja langsung sebesar Rp 700 miliar lebih, dari total APBD tahun ini sekitar Rp 1,9 triliun. “Sekarang sudah masuk pertengahan tahun, agenda pembangunan belum juga berjalan,” katanya.
Proyek yang dimaksud Sutriyono, antara lain, pengerjaan fisik jalan rusak. Terdiri dari jalan lingkungan, jalan kota, jalan provinsi, dan jalan nasional di Kota Bekasi.Proyek fisik lain adalah, perbaikan dan pembangunan sekolah, serta normalisasi saluran air sungai.
Menurut Sutriyono, belum siapnya lelang proyek fisik akan berakibat pada molornya agenda perubahan anggaran 2011, dan persiapan anggaran 2012. Idealnya, kata dia, APBD Perubahan dilaksanakan pertengahan tahun, dan memasuki akhir tahun adalah tahap persiapan untuk anggaran tahun berikutnya.
“Tahun lalu saja realisasi anggaran dilaksanakan Mei tetap saja molor,” katanya.
Sutriyono meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) yang membidangi sejumlah proyek fisik segera melaksanakan lelang. “Paling tidak butuh waktu tiga bulan, mulai dari lelang sampai pengerjaan fisik dimulai,” katanya. (Dieni)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food