Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Nasib 153 Market Ilegal di Bekasi Tunggu Keputusan Walikota

Glest Radio.com - BEKASI – Sedikitnya ada 153 minimarket yang tidak memiliki izin di Kota Bekasi, Jawa Barat. Minimarket ini masih menunggu tindakan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui peraturan walikota (Perwal) termasuk mengenai sanksi minimarket ilegal tersebut.
“Kalau nantinya Perwal menyatakan ditutup maka operasionalnya kami hentikan,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Bekasi Aan Suhanda.

Ia tidak merinci lokasi minimarket ilegal itu, tetapi menurutnya tersebar di semua wilayah Kota Bekasi. Disebut ilegal, karena tidak memiliki izin pendirian bangunan dan operasional minimarket.
Keberadaan ratusan minimarket ilegal itu terbongkar setelah Pemkot Bekasi menerima banyak keluhan dari pedagang pasar tradisional dan toko klontong. Dinas Perdagangan, kata Aan, lantas membentuk tim yang kemudian mendata minimarket yang tersebar di 12 kecamatan di Kota Bekasi.
Sekitar 450 minimarket yang di data, 153 minimarket tidak memiliki izin. “Sampai sekarang minimarket ilegal itu masih beroperasi,” katanya.
Pemiliknya, kata Aan, segera dikirimi surat peringatan.Tetapi sebelum Perwal minimarket ilegal disahkan, Aan mengaku hanya bisa membiarkan. “Kami targetkan akhir tahun ini Perwalnya sudah jadi,” katanya.
Awalnya, kata Aal, Dinas Perindustrian hendak mendorong Peraturan Daerah (Perda) soal minimarket ilegal itu. Karena butuh waktu lama membuat Perda, Dinas Perindustrian hanya mendorong Perwal. “Plt Walikota Bekasi Rahmat Effendi sudah menandaangani draf peraturannya,” katanya.
Di dalam Perwal itu, menurut Aan, akan diatur dua hal. Yaitu, pembatasan jam operasional minimarket mulai pukul 09.00-22.00 WIB, serta zona minimarket berupa jarak toleransi dari pasar tradisional dan jumlah keluarga dalam suatu lingkungan warga. (Dieni/B)


0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food