Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Kemacetan Gerbang Tol Bekasi Barat Bedampak Kepada Tol Dalam Kota

Glest Radio.com - BEKASI   – Kemacetan di sekitar Gerbang Tol Bekasi Barat bakal berlangsung hingga satu bulan. Perkiraan  ini disampaikan Kabid Bina Marga pada Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Lindon Tampubolon. “Pekerjaan konstruksinya saja seminggu,” ujarnya, Selasa (7/6).
Untuk pra pekerjaan berlangsung seminggu, kemudian pascakonstruksi seminggu dan perbaikan saluran seminggu.
“Kalau begini mestinya ada solusi dari pihak Dishub Kota Bekasi,” ujar Yunizar, 34, sopir angkot K 02 jurusan Terminal Bekasi-Pondokgede.

Menurut dia, sejak Senin lalu hingga kemarin ritnya berkurang. Biasanya satu hari bisa 6 rit, sekarang hanya 4 rit. “Jelas rugi dari jumlah rit,” ujarnya. Namun dia bersama beberapa sopir lain mencari jalan lain, yakni melintasi Jl Kartini lalu Rawapanjang.
Budi Pramono,    Kepala Cabang Jasamarga Jakarta-Cikampek, minta agar pengguna jalan tol berhati-hati seiring dengan perbaikan jalan berlubang  dan perbaikan  putaran di kolong Jalan Ahmad Yani.
Untuk perbaikan jalan di dekat Gerbang Tol Bekasi Barat tersebut, kata Budi akan memakan waktu paling lambat hingga 10 hari ke depan. Mengenai perbaikan jalan tol setelah keluar Pintu Tol Bekasi Barat, kata Budi, pengerjaan itu akan dikebut. Mengingat volume kendaraan yang melintas keluar dari Tol Bekasi Barat sangat banyak. “Volume kendaraan yang keluar dari pintu Tol Bekasi Barat totalnya mencapai 40 ribu kendaraan. Makanya kami juga tidak akan berlama-lama mengerjakan jalan tersebut,” jelasnya.
CARI ALTERNATIF
Tersendatnya arus lalu lintas juga terjadi pada kendaraan dari tol Jakarta – Cikampek yang hendak keluar di Gerbang Tol Bekasi Barat. Menurut Mulyono, Kepala Bagian Lalu Lintas Tol Jakarta -Cikampek, antrean kendaraan dari arah Jakarta yang hendak keluar di Gerbang Tol Bekasi Barat di kilometer 13,5 memanjang hingga ke kilometer 11 atau sekitar 2,5 kilometer.
Antrean kendaraan dari arah Cikarang – Cikampek yang hendak keluar di Gerbang Tol Bekasi Barat juga memanjang hingga ke kilometer 15 atau mencapai sekitar 1,5 kilometer,  bahkan pada sre hari berdampak kemacetan hingga tol dalam kota arah Cikampek.
Menurut Mulyono pengelola Tol Jakarta—Cikampek sudah memasang sejumlah spanduk peringatan yang menganjurkan agar pengguna tol memilih jalur alternatif sepanjang perbaikan U-Turn Jalan Ahmad Yani belum selesai dikerjakan.
“Kendaraan dari arah JORR, kami sarankan untuk keluar di Gerbang Kalimalang. Kendaraan dari arah Jakarta kami sarankan keluar di Ramp Pondok Gede Timur. Sementara kendaraan dari arah Cikampek—Cikarang, lebih baik keluar dari Gerbang Tol Bekasi Timur,” terangnya. (saban/B)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food