Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

DPRD Tolak Buka Akses Tol Baru di Cikarang

Glest Radio.com - KABUPATEN BEKASI  – Kawasan Industri Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, selama ini sering menjadi biang kemacetan, baik di jalan protokol ruas Cikarang-Cibarusah, maupun di bagian dalam jalan tol, khususnya kendaraan dari arah Jakarta. Sehari-hari, pintu keluar tol menuju Lippo Cikarang macet hingga berkilo-kilo meter.
Kemacaten tersebut juga berdampak pada kendaraan yang akan menuju Cikarang Pusat (Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi) maupun menuju Karawang. Lippo Cikarang kini bermaksud membuka akses tol baru di kawasan tersebut.

Namun, niat mereka mendapat protes keras dari DPRD Kabupaten Bekasi. Terlebih karena pihak Lippo Cikarang ogah membangun jalan penghubung antarkawasan sebagai upaya mengurangi kemacetan lalu lintas.
“Yang sekarang saja sudah menimbulkan kemacetan setiap hari, apalagi ada akses tol baru menuju Lippo, bisa tambah semakin parah.” kata Taih Winarno, satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi.
Taih Winarno mengatakan, selain perlu ada aspek kajian lalu lintas, akses jalan tol menuju Lippo Cikarang juga perlu mempertimbangkan dampak kemacetan lalu lintas, baik di ruas tol Jakarta-Cikampek maupun di jalan protokol.
Menurut Taih, selama ini kemacetan lalu lintas sepanjang Cikarang-Cibarusah belum ditemukan solusinya. Ini lantaran ruas jalan ini satu-satunya yang diandalkan sebagai jalan penghubung menuju sejumlah kawasan industri yang berada di sepanjang Cikarang-Cibarusah.
Dewan, sebut Taih, memang meminta kepada Lippo untuk lebih dahulu membangun jalan penghubung antarkawasan industri, khususnya di kawasan industri Lippo. Dengan demikian, banyak jalan alternatif menuju kawasan ini yang bisa dipakai masyarakat, sehingga beban di jalan Cikarang-Cibarusah bisa berkurang. (suzana/B)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food