Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Usia Pensiun PNS Ditambah 2 Tahun

Bekasi, GlestRadio.com--Kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) patut bergembira. Pasalnya, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia memberikan lampu hijau perpanjangan masa dinas PNS dua tahun.
Artinya, jika sebelumnya, masa pensiun PNS usia 56 tahun, dengan berlakunya aturan baru, masa pensiun menjadi 58 tahun.
Perpanjangan batas usia pensiun pejabat dilakukan melalui persetujuan pimpinan langsung PNS bersangkutan. Dengan beberapa pertimbangan diantaranya memiliki keahlian dan pengalaman yang sangat dibutuhkan organisasi, memiliki kinerja yang baik, memiliki moral integritas yang baik, sehat jasmani dan rohani.
 
Sementara bagi PNS yang memangku jabatan tertentu, seperti struktural eselon I dan esalon II, bisa diperpanjang sampai 60 tahun. Namun, dengan regulasi baru maka masa pensiun seluruh PNS disamaratakan hingga usia 58 tahun.
 
Perpanjangan masa pensiun tersebut sudah dirancang dan telah menjadi salah satu rekomendasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Menpan beberapa waktu lalu. Selain itu, perubahan masa pensiun tersebut juga direkomendasikan dalam Rakernas Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri).
 
Salah satu pertimbangan untuk memperpanjang masa tugas PNS adalah rata-rata usia orang Indonesia bertambah dari 62 ke 65 tahun. "Jadi wajarlah, jika usia tugas PNS diperpanjang," jelas Pipin Ketua LSM Cinta Negeri.

Namun Di Kota Bekasi peraturan Pemerintah ini selalu dimentahkan terus BKD dan Kepentingan tertentu dengan alasan penghambatan pengkaderan dan mempetnya karir PNS, Peraturan Pemerintah dimaksud adalah PP Nomor 65 Tahun 2008.

Banyak Undang-Undang dan Peraturan Pemerintah lainya mengenai kepegawaian yang tidak diikuti oleh BKD Kota Bekasi, contohnya masa kerja CPNS yang telah mengikuti prajabatan harus menunggu 2 tahun untuk mendapatkan SK 100%, seharusnya menurut ketentuan apabila telah prajabatan dapat langsung 100% ditahun pertama masa kerja, dan paling lambat adalah 2 tahun masa kerja sebagai CPNS.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

kapan berlakunya BUP 58 tahun itu masak lama kali membahas itu aja

Anonim mengatakan...

ini bukti negeri dipimpin sangkorup,apalagi guru bukan dari sarjana kependidikan mau dikemanakan ijazahnya harusnya 2005 non kependidikan PT tdk ctk S.Pd goblok

hendra nurrokhmad mengatakan...

polisi sudah lama 58 tahun dari dulu.masak pns dari tahun2 kemaren cuma rencana doank!!!!
mulai kapan di berlakukan sistem pns 58 tahun?(berita fakta!jangan hanya omong doank)

Anonim mengatakan...

Anonim mengatakan....
buat apa sih BUP 58 tahun ga da gunanya wong kerjaan pns banyakan cm terima gaji buta doang ga da ditempat dapat gaji...ini mah ngenakan2in pejabat biar makin banyak korupnya....kasian tu yg muda2 ga kebagian....

Poskan Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food