Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Tol Diblokir, Bekasi Bakal Kacau

BEKASI, GlestRadio.com — Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat, memetakan empat jalur lintasan kendaraan di wilayah setempat yang rawan kemacetan untuk mengantisipasi pemblokiran jalan tol oleh pengemudi angkutan barang khusus pada Jumat (27/5/2011).


"Saya belum menerima kabar secara resmi adanya agenda aksi tersebut. Namun, yang saya tahu aksi itu akan difokuskan di sejumlah akses masuk tol dengan cara pengendaranya menelantarkan kendaraannya di tol sehingga berpotensi menyumbat kendaraan lain. Upaya antisipasi tetap penting dilakukan," ujarnya.Kepala Seksi Pengendali dan Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi Ikhwanudin Rahmat, di Bekasi, Kamis (26/5/2011) mengatakan, langkah antisipasi penting dilakukan guna menghindari gangguan lalu lintas.
Ia mengatakan, terdapat sedikitnya empat ruas jalan yang menghubungkan Kota Bekasi menuju Jakarta.
Di arah selatan terdapat tol lingkar luar Jakarta (JORR), di Komsen, Jati Asih, Cikunir, dan Pondok Gede.
Dari arah barat terdapat pintu tol Bekasi Barat di Jalan Raya Ahmad Yani, Bekasi Barat. Sementara itu, dari arah timur terdapat pintu tol timur di Jalan Jayomartono.
Bila aksi penelantaran kendaraan itu dilakukan di pintu tol Cikunir, kata dia, dipastikan ruas jalan Cikunir-KH Noer Alie, Bekasi Selatan, tersumbat. Sebab, arus kendaraan akan meluap akibat sumbatan itu.
Kondisi serupa diperkirakan juga terjadi di Jalan Rayqa Ahmad Yani-Soedirman-Sultan Agung bila terjadi penyumbatan di akses tol Bekasi Barat. Sementara Jalan Raya Jatiwaringin juga berpotensi macet bila terjadi sumbatan di pintu tol Cikunir.
"Kami akan kerahkan sekitar 60 personel dari total 120 personel yang ada untuk memecah kemacetan dengan rekayasa lalin, tentunya akan dibantu juga pihak kepolisian," ujarnya.
Secara terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Kota Bekasi Indra Hermawan memastikan aksi mogok di jalan tol akan diikuti sedikitnya 50 truk. Aksi akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan cara menelantarkan truk tak jauh dari gerbang tol Cikunir.
Menurut dia, armada yang dilibatkan merupakan truk tanpa muatan. Itu pun yang tidak sedang beroperasi. "Ini merupakan aksi keprihatinan awak angkutan berat atas arogansi Pemerintah DKI Jakarta yang tak bergeming dengan keberatan pengemudi atas kebijakan pembatasan waktu melintas di tol dalam kota. Kami pun tak menginginkan aksi ini terjadi, tapi mau bagaimana lagi," ujarnya.
"Pertimbangan menyertakan truk tanpa muatan ialah demi alasan keamanan. Jika truk yang ditelantarkan di jalan tol mengangkut barang, dikhawatirkan akan mengundang aksi kriminalitas," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food