Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Siswa SD Nyanyi Lagu Iwan Fals di Festival Ensemble

GlestRadio.com - BEKASI SELATAN – Ratusan siswa SD dan SMP se-Kota Bekasi mengikuti festival Ensemble Recorded 2011 kerja bareng Dinas Pendidikan Kota Bekasi bersama Topaz Musik dan Yamaha di Balai Patriot Bekasi, Rabu (25/5) kemarin.
Salah satu peserta yang banyak menyedot perhatian penonton adalah, Muhammad Rizki, siswa kelas V SD Al-Azhar Kemang Pratama. Siswa usia 11 tahun ini, membawakan lagu ‘Bento’ciptaan Iwan Fals, dengan petikan gitar yang dimainkannya sendiri.  ”Aku senang mendapatkan kesempatan untuk tampil dan menunjukkan bakat di sini,” ucap siswa yang satu tahun terakhir mengikuti les musik tersebut.

Sontak para orangtua murid dan guru yang hadir memberikan tepukan yang riuh satelah ia tampil.
Sementara itu Panitia Pelaksanan Acara Winston King menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk apreasiasi pada kemampuan pelajar Kota Bekasi yang, selama ini tekun mempelajari alat musik ensembel di sekolah. “Ensemble atau ansemble secara umum diartikan bermain musik bersama-sama, jika marching band dalam format berjalan sedangkan ensemle dilakukan diam ditempat atau duduk. Alat musik yang digunakan merupakan musik harmonisasi,” paparnya panjang lebar.
Winston mengatakan, belakangan ensemble sudah mulai sedikit punah dan tak banyak sekolah yang masih mengajarkan ensemble. Untuk itu kata dia, festival semacam ini musti sering dikerahkan.
”Dalam bermain Ansambel Musik dibutuhkan kekompakan antar bagian, oleh karena itu sebelum memulai praktek setiap kelompok bagian akan memiliki satu ketua kelompok yang bertugas mengkoordianasi, baik itu bagian, melodis, harmonis ataupun ritmis,” ucap pria yang juga menjabt sebagai Marketing Manager Topaz Musik itu.
Hal tersebut mendapatkan sambutan positif dari para orangtua murid. Seperti yang dikatakan Dewi Indah (34), ia mengatakan acara seperti ini memang harus digulirkan untuk menyalurkan minat dan bakat para siswa Bekasi. ”Dari kegiatan seperti ini kita jadi tahu sejauh mana prestasi pelajar Bekasi di bidang musik,” ucapnya. Para penampil terbaik dalam festival tersebut nantinya akan mewakili Bekasi dalam event sejenis tingkat Provinsi maupun Nasional. (lan)
Sumber : Radar

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food