Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Pemkot Bekasi Subsidi Siswa SLTA

BEKASI, GlestRadio.com — Pendidikan gratis di Kota Bekasi, Jawa Barat, hanya untuk murid SD dan SLTP. Namun, siswa SLTA tetap dapat merasakan pendidikan yang terjangkau, dengan adanya subsidi untuk uang sekolah.
Demikian diutarakan Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi . Pendidikan SLTA tidak gratis sebab wajib belajar pendidikan hanya sembilan tahun sehingga yang digratiskan cuma sampai SLTP.

Biarpun demikian, siswa SLTA tetap mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Bekasi. Bentuknya adalah subsidi uang sekolah bagi siswa SLTA negeri.
Besarnya subsidi untuk siswa SLTA negeri (SMA dan SMK) reguler ialah Rp 50.000 per siswa per bulan. Adapun untuk siswa SLTA negeri rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) sebesar Rp 122.500 per siswa per bulan.
Uang sekolah atau sering disebut SPP bulanan siswa SLTA negeri reguler berkisar Rp 200.000-Rp 300.000. Dengan subsidi Rp 50.000, SPP menjadi Rp 150.000-Rp 250.000.
Untuk siswa SLTA RSBI, uang sekolah Rp 400.000 per bulan. Dengan subsidi Rp 122.500, siswa hanya akan membayar Rp 277.500.
Rahmat memaparkan, subsidi pemerintah ini bersumber dari APBD Kota Bekasi 2011. Total nilai subsidi untuk siswa Rp 24 miliar. "Subsidi mulai berlaku sejak Januari," katanya.
Jumlah siswa yang akan menerima subsidi sebanyak 19.297 siswa SLTA reguler dan 3.105 siswa SLTA RSBI.
Disisi Lain Kadis Pendidikan Kota Bekasi ,Kodrato membenarkan hal tersebut, "Kota Bekasi sebagai kota cerdas akan tetap memperhatikan dunia Pendidikan semaksimal mungkin".Katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food