Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Menurut Surat Kemendagri Mutasi Di Kota Bekasi Boleh Dilakukan Hanya Untuk Mengisi Kekosongan


GlestRadio.com - BEKASI TIMUR- Kabar mutasi pejabat dan pegawai PNS di Kota Bekasi sudah mendekati sebuah kepastian. Pasalnya, pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah mengabulkan surat permohonan Pemkot Bekasi terkait usulan mutasi.
Hal tersebut diakui Ketua DPRD Kota Bekasi Azhar Laena yang mendapatkan surat tembusan dari eksekutif terkait izin Kemendagri terhadap mutasi di Kota Bekasi. Artinya, mutasi tinggal ditentukan Plt Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sebagai penentu kebijakan dan pengusul mutasi.
Namun meskipun demikian berdasarkan surat Nomor surat:832-24/1278/SJ Kemendagri yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat itu, ada beberapa catatan terhadap Pemkot dalam melakukan mutasi. Yakni tetap mengutamakan unsur profesionalisme, kompetensi dan persyaratan dalam rangka pembinaan karir PNS sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Dan terakhir pelaksanaan mutasi atau pengisian personil struktural hanya untuk pengisian jabatan yang lowong dan tidak boleh merugikan PNS.
“Saya pikir surat izin mutasi ini sudah sangat jelas hanya untuk mengisi jabatan kosong atau lowong,” ucap Ketua DPRD Kota Bekasi Azhar Laena.
Dengan demikian lanjut Aal, sebagai penentu kebijakan Plt Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi harus mengkaji betul dalam mengangkat pejabat yang akan mengisi jabatan kosong dengan ketentuan sesuai aturan yang dibuat Kemendagri. Bila menyimpang dari ketentuan tersebut berarti Plt. Walikota Bekasi melakukan pelanggaran dan penyimpangan.
“Kami sudah disposisikan surat tembusan ini ke Komisi A untuk segera dipelajari dan ditindaklanjuti. Biar bagaimanapun kami tetap akan mengawasi proses mutasi ini, dengan mengingatkan eksekutif agar tidak bermain-main dan serius melakukan mutasi sesuai dengan ketentuan dan lepas dari berbagai kepentingan, sebagaimana yang dikhawatirkan banyak pihak dan akhirnya mengganggu birokrasi yang tentunya akan berdampak pula kepada pelayanan publik,”papar ketua dewan asal Demokrat ini.(rif)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food