Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Kejari Miliki Cukup Bukti Tangkap Kadis Binmata Kota Bekasi

GlestRadio.com - Bekasi- Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Bekasi Andre Abraham mengatakan, pihaknya sudah mengantongi bukti kuat untuk menaikkan status Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Agus Sofyan dari saksi menjadi tersangka di hari yang sama.
Bukti tersebut berupa pernyataan dari saksi serta cek yang menunjukkan adanya aliran dana dari A. T. Situngkir ke rekening pribadi Agus. Aliran dana sebesar Rp 150 juta itu dimaksudkan sebagai suap demi pemulusan pemenangan projek. "Projek apanya masih belum terungkap. Tapi bukti-bukti yang sudah ada itu kami rasa cukup untuk menjeratnya menjadi tersangka," ucap Andre melalui sambungan telefon, Jumat (6/5) malam.

Menurut Andre, bukti tersebut sudah cukup untuk menunjukkan adanya upaya suap kepada pejabat. Situngkir selaku pemberi suapnya pun telah lebih dulu ditangkap. Penyidik Kejari Bekasi menjerat Agus dengan pasal 12 huruf (a) dan (b), pasal 5 ayat 2, dan pasal 11 UU Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman penjara di atas 15 tahun.
Lebih lanjut dikatakan Andre, terungkapnya kasus ini bermula dari aduan masyarakat yang masuk tahun lalu. Namun dikarenakan izin membuka catatan rekening Agus baru didapat pada Desember 2010, penyelidikan pun baru dilaksanakan setelahnya.
Mengenai peningkatan status Agus dari saksi menjadi tersangka dalam waktu singkat, itu dilakukan atas pertimbangan bukti permulaan yang ada sudah cukup kuat untuk menjeratnya. Terhadapnya pun akan dilakukan selama 20 hari demi mengintensifkan pemeriksaan. "Pemeriksaan lanjutan terhadap Agus akan dilakukan Rabu (11/5), sedangkan sejumlah saksi diperiksa sehari sebelumnya," katanya. (A-184/das)***

1 komentar:

herdi mengatakan...

masih banyak kasus kasus besar yang belum tersentuh, sepertinya penegak hukum mulai pilih pilih kasus.... tlg ya hukum bisa ditegakkan secara adil menyeluruh.. Ingat Pertanggungjawaban nanti di akherat... tidakkah kalian takut akan adzab dari Tuhanmu..

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food