Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Di Bawah Kepemimpinan H. Kodrato : Disdik Kota Bekasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Bekasi.GlestRadio.com - Dibawah kepemimpinan Kodrato, Dinas Pendidikan Kota Bekasi terus melakukan peningkatan kualitas pendidikan di daerah ini. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dunia industri untuk tahun 2011 ini akan dibangun SMK Negeri baru lagi, hingga mencapai delapan SMKN. 


Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Kodrato didampingi Kabid Dikmennya, Dedi Djunaedi mengungkapkan, untuk memenuhi tenaga kerja dalam dunia industri pihaknya terus mengembangkan kualitas pendidikan, khususnya di SMK. 
Tidak hanya kualitas pendidikan saja yang ditingkatkan, jumlah sekolah kejuruan pun juga ditingkatkan jumlahnya, untuk tahun 2011 ada tambahan dua sekolah SMKN baru.

Bila bicara kualitas siswa SMKN di Kota Bekasi, sekarang sudah mampu merakit mesih mobil dan membuat PCD. Seperti para siswa-siswi SMKN I baru-baru ini telah berhasil membuat LCD sebanyak 371 buah, hasil karya tersebut dibagikan ke SMK di daerah Bogor dan Kabupaten Bekasi.

Sedang untuk perakitan mesin mobil, tidak kurang 200 mesin mobil berhasil dirakit siswa SMKN I .
Keberhasilan ini sebagai bukti bila kualitas siswa SMKN di Kota Bekasi, bisa dibanggakan, kata Kodrato.
Di tempat terpisah Kepala SMKN I, Herudin mengungkapkan, hasil perakitan mesin mobil nasional sebanyak 200 buah tersebut, diserahkan ke pusat.

Kini pihak sekolah terus melakukan dan mengembangkan inovasi-inovasi baru, agar lulusan SMKN I dapat memenuhi dunia industri nasional, kata Herudin..

Dikatakan Dedi pula, pihak Disdik Kota Bekasi juga peduli pemain sepak bola. Ini dibuktikan dengan adanya pencarian bibit-bibit baru pemain sepakbola lewat Liga Pendidikan Indonesia (LPI).

Pencarian bibit lewat LPI tersebut akan dapat diperoleh bibit-bibit baru sepakbola hingga ke tingkat nasional, katanya.

Padahal untuk mencari bibist baru pemain bola tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit. Namun berkat kepedulian para guru dan masyarakat LPI bisa terwujud tanpa menggunakan dana dari APBD.

Kegiatan nyata tersebut untuk mewujudkan dan pencarian calon pemain sepak bola di Kota Bekasi, kata Dedi. (ans) 




Sumber : Harian PELITA

5 komentar:

Anto - Jatiasih mengatakan...

Yah Pak Kodrato...., Anda memang suskes memimpin Disdik kota Bekasi walau diterjang banyak godaan dan terjangan lawan yang ingin menggantikan posisi anda, tapi saya salut , anda bisa beda dari kepala disdik sebelumnya. Semoga kota Bekasi selalu mempunyai pejabat seperti anda.

Ridwan - Batar Gebang mengatakan...

Semoga Disdik Kota Bekasi terus mempunyai pemimpin seperti anda Pak Haji....!!!

Siti - Kranggen mengatakan...

Kalau Pak Kodrato Pensiun tidak ada yang bisa mengantikannya kali yah.....???, saya lihat calonnya belum ada yang cocok tuh memimpin pendidikan di kota bekasi.

Wahyu mengatakan...

Ternyata Gantinya Pak Encu toh..orang dekat Pepen yang tiap hari jalan bareng kalau ada kegiatan, jangan-jangan ada bergebing buat pilkada akan datang nih..hehe..., biasanya kan kalau pilkada kadis disdik yang jadi sasaran mpendekatan, soalnya pasukannya banyak tuh.....!!!

Rahmawati mengatakan...

Pak Kodrato, kami kehilangan anda, ternyata setelah hampir lima tahun memimpin disdik dan banyak keritikan kepada anda, ternyata sekarang baru kerasa kalau kepemimpinan anda lebih baik dari pengganti anda , anda lebih disegani, di cintai dan dihorrmati, semoga sukses selalu dan diberi kesehatan dan kebahagiaan selalu. Salam dari kami bekas anak buahmu yang akan selalu mengenangmu.

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food