Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Dewan Kota Bekasi Minta Rencana Kerja Anggaran Dipercepat

glestradio.com - BEKASI TIMUR- Terlambatnya penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) pada tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mempengaruhi seluruh kinerja aparatur daerah. Hal ini dilontarkan  Chairoman J Putro, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekas.  Menurut Chairoman, saat ini SKPD belum selesai menyusun RKA yang berakibat pada tersendatnya semua layanan dan juga menurunnya kinerja aparatur daerah.

“RKA  itulah yang nantinya akan dibuatkan Perwal yang menjadi dasar pencairan semua anggaran,” kata Chairoman lagi.  Jika RKA hingga saat ini belum selesai disusun, maka secara otomatis pencairan APBD tahun 2011 ini juga terhambat. Memang APBD tahun 2011 pengesahannya mengalami keterlambatan, namun kita berharap keterlambatan itu tidak diperparah dengan terlambatnya penyusunan RAK,” ujarnya.
Akibat dari keterlambatan penyusunan RKA ini membuahkan rentetan masalah yang cukup serius. Di antaranya adalah keterlambatan pelelangan, yang berakibat pada proses pembangunan fisik dan non fisik menjadi terlambat. Sehingga pembangunan dan pemeliharaan jalan, saluran air dan lain sebagainya yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat menjadi lambat realisasinya. Padahal saat ini banyak hal mendesak yang harus cepat ditangani, misalnya pembenahan saluran air karena saat ini Kota Bekasi mendapat curah hujan yang cukup tinggi,” papar Chairoman.
Belum lagi nanti pada pembahasan APBD Perubahan, idealnya APBD P masuk ke dalam usulan pembahasan di DPRD pada pertengahan tahun atau minimal bulan Agustus.  Sehingga agenda pembangunan yang telah disusun berjalan dengan benar sesuai dengan yang telah digariskan.  Kata dia, cukuplah pembahasan dan juga pengesahan APBD tahun 2011 yang terlambat. “Uuntuk ke depan kita jangan sampai mengulangi lagi,” jelas pria yang pernah mengenyam pendidikan di Jepang.
Di tempat berbeda Muhammad Jufri Moekhtar, Kabag Hukum Pemkot Bekasi menjelaskan bahwa RKA telah selesai di susun. “Saat ini draf itu sedang dalam pembahasan Tim Asistensi, setelah tim tersebut selesai maka, akan diajukan ke dalam pembasahan dewan,” papar Jufri.  (rif)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food