Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Buka Festifal : Kadisdik Kota Bekasi Petik Gitar

RISKY/:  Kepala Dinas Pendidikan Kodrato usai memetik gitar sebagai tanda dibukanya Edu Fest Radar Bekasi kemarin.
BEKASI TIMUR -Pembukaan Education Festival (Edu Fest) Radar Bekasi 2011 kemarin berlangsung heboh dan unik. Konvensi pendidikan terbesar di Kota Bekasi itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan H. Kodrato secara simbolis dengan petikan gitar. Jreeeenngg…

’’Secara resmi festival pendidikan ini dibuka,’’ ungkap Kodrato usai memetik dawai gitar, Jumat (20/5). Wali Kota Sementara Rahmat Effendi yang dijadwalkan membuka kegiatan datang terlambat.


Hadir dalam acara tersebut, staf ahli gubernur Jawa Barat bidang kemasyarakatan dan pengembangan SDM, Ade Sadikin Ahyadi, Ketua DPRD Kota Bekasi Azhar Laena, Ketua Komisi D DPRD Kota Bekasi Heri Koeswara, dan anggota Komisi D DPRD Abdul Muin Hafidz serta sejumlah kabid.

Acara yang dimulai pukul 14.00 itu dibuka dengan atraksi baris-berbaris yang dilakukan tim Paskibra dari SMAN 3 Bekasi.

General Manager (GM) Radar Bekasi Faturahman S Kanday dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Edu Fest Radar Bekasi merupakan salah satu bentuk kepedulian Radar Bekasi terhadap dunia pendidikan di Kota Bekasi. ’’Selain dengan penyelenggaraan Edu Fest ini, Radar Bekasi juga membina Rumah Baca Tulis Bekasi (RBTB),” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf ahli gubernur bidang kemasyarakatan dan pengembangan SDM Jawa Barat Ade Sadikin Ahyadi, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Edu Fest Radar Bekasi, terlebih kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kota Bekasi.

Dikatakan Ade, dunia pendidikan dewasa ini tidak terpaku kepada kegiatan belajar mengajar (KMB) yang dilaksanakan di depan kelas, tetapi dapat dilakukan dimana saja dan dengan cara apa saja, salah satunya yaitu Edu Fest Radar Bekasi.

’’Program berfikir dan berimajinasi dalam dunia pendidikan harus terus dikembangkan, sehingga nantinya dapat melahirkan lulusan siswa yang mandiri. Saya berharap kegiatan tersebut tidak berhenti sampai di sini, ke depannya harus terus dikembangkan lagi,” terangnya mengutip pesan dari gubernur Jawa Barat.

Kegiatan Edu Fest Radar Bekasi yang pertama kali hadir di Kota Bekasi ini juga diapresiasi Ketua DPRD Kota BekasiAzhar Laena. Dia mengaku salut dengan kru Radar Bekasi dan panitia yang sanggup membuat acara tanpa tergantung pada dana dari pemerintah.

’’Tidak ada anggaran biaya melalui APBD untuk kegiatan ini. Semoga ke depan, kegiatannya semakin bervariatif dan pesertanya semakin banyak. Atas nama ketua DPRD Kota Bekasi, saya sangat mendukung kegiatan Edu Fest ini,” tegasnya.

Setelah memberikan sambutan, para tamu undangan berkeliling melihat-lihat mading hasil karya siswa yang dipamerkan. Tanpa canggung, peserta mading mempresentasikan karya-karya mereka.

’’Ini konsepnya  nasib pohon di tengah-tengah kota yang tidak peduli dengan kelestarian lingkungan. Tapi, lama kelamaan manusia modern akhirnya sadar pentingnya menjaga lingkungan,’’ tutur salah satu peserta mading tiga dimensi dari SMK Telekomunikasi Telesandi.

Dalam pembukaan Edu Fest Radar Bekasi, kemarin selain kontes mading, diadakan pula speech contest, dan show talent serta parade musik oleh anak-anak band dari Bekasi Indie Community. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 23 Mei mendatang di Blu Plaza. (mif)
Sumber : Radar Bekasi. 

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food