Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

Agus Sofyan Akan Surati Dadang Hidayat


BEKASI SELATAN- Kapala Sinas Bina Marga dan Tata Air (Disbimarta) Kota Bekasi Agus Sofyan mengaku akan melayangkan surat ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, terkait banyaknya staf di SKPD yang dipimpinnya dipindahkan ke dinas lain.
Hal ini diungkapkan Agus Sofyan kepada Radar Bekasi, sesaat setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan (LP) Bulak kapal, kemarin. Menurutnya, mutasi sejumlah stafnya ini tidak perlu, apalagi kinerja stafnya pun selama ini dinilai baik dan tidak pernah membuat kesalahan. “Saya pikir belum perlu dilakukan mutasi terhadap staf saya. Apa gunanya memindahkan staf saya,” ungkapnya mempertanyakan.

Yang membuat dirinya sedikit heran yakni, para staf yang dimutasi itu karena dikenal memiliki kedekatan dengan Wali Kota Nonaktif Kota Bekasi Mochtar Mohamad. Menurut dia, adanya pemeriksaan BPK di dinasnya merupakan indikator kerja stafnya baik, dan tidak ada masalah sama sekali.
“Berjalannya sebuah SKPD karena ada kepala dinas, kabid dan kasi. Dan tidak lupa pula dibantu para staf. Mutasi staf dilakukan bila kerja mereka tidak baik atau adanya penggemukan staf, tetapi ini semuanya normal,” paparnya heran.
Di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi, ada sekitar 70 staf yang dimutasi dari berbagai SKPD yang ada di Kota Bekasi. Mereka dipindahkan ke dinas lain, bahkan ada yang di kelurahan maupun kecamatan.Hal ini menimbulkan tanda tanya besar, kenapa bisa plt walikota takut dengan staff pns bahkan staff TKK.
Di Disbimarta sendiri ada 6 orang yang dimutasi, mereka dipindahkan di Dinas Sosial, Badan Pemberdayaan Perempuan, kecamatan dan di kelurahan. Sedangkan di BPPT ada sekitar 20 orang staf yang di mutasi, mereka terdiri dari staf yang telah PNS maupun masih TKK.
Sementara itu Kabag Humas Pemkot Bekasi Endang Suharyadi mengatakan, mutasi ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi. Kerena menurutnya di beberapa SKPD di Kota Bekasi terjadi penggemukan staf. Maka dari itu harus dikurangi dan ditempatkan di SKPD yang sekiranya membutuhkan.
“Rotasi jangn dianggap sebuah hukuman. Lagipula dalam sumpah PNS disebutkan siap ditempatkan di mana saja. Rotasi ini dilakukan untuk penyegaran dan kebutuhan sebuah organisasi, tidak ada motif lain,” paparnya sembari mengatakan dalam rotasi ini juga ada persetujuan antara Baperjakat dengan kepala dinas.
Namun, menurut informasi mutasi yang dilakukan dikalangan staf tidak melalui persetujuan kepala dinas dan dilakukan langsung tanpa koordinasi. (mif)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food