Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

50 Truk Siap Turut Aksi Mogok di Jalan Tol

BEKASI, GlestRadio.com - Dewan Perwakilan Cabang Organisasi Angkutan Darat (DPC Organda) Kota Bekasi memastikan aksi mogok di jalan tol pada Jumat (27/5) akan diikuti sedikitnya 50 truk. Aksi akan dimulai pukul 6.00 WIB dengan cara menelantarkan truk tak jauh dari gerbang tol Cikunir.
Menurut Ketua DPC Organda Kota Bekasi Indra Hermawan, armada yang dilibatkan merupakan truk tanpa muatan. Itu pun yang tak sedang tak beroperasi.

"Ini merupakan aksi keprihatinan awak angkutan berat atas arogansi pemerintah DKI Jakarta yang tak bergeming dengan keberatan pengemudi atas kebijakan pembatasan waktu melintas di tol dalam kota. Kami pun tak menginginkan aksi ini terjadi, tapi mau bagaimana lagi," tuturnya, Kamis (26/5).
Dikatakan Indra, pertimbangan menyertakan truk tanpa muatan ialah demi alasan keamanan. Jika truk yang ditelantarkan di jalan tol mengangkut barang, dikhawatirkan akan mengundang aksi kriminalitas. Lagipula, karena belum tahu aksi akan berlangsung berapa lama, takutnya akan mengganggu operasional pengiriman jika truk yang beraksi mengangkut muatan.
Ditemui terpisah, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bekasi Erwin mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi seputar rencana aksi tersebut. Meski demikian, koordinasi dengan kepolisian akan dilakukan.
"Pasalnya, waktu aksi merupakan saat-saat puncak pergerakan warga Bekasi menuju Jakarta. Tentu kami perlu mengantisipasi karena jika aksi benar-benar terjadi, limpahan kendaraan akan meluber hingga keluar tol," katanya.
Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian dan Keselamatan Lalu Lintas Ikhwanudin Rahmat memprediksi limpahan kendaraan akan terjadi selepas gerbang tol barat sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, dan Jalan Sultan Agung. Limpahan kendaraan dari gerbang tol timur akan terjadi sepanjang Jalan Joyomartono dan Jalan Juanda.
Menurut Ikhwanudin, 60 personel Dishub siap diterjunkan untuk mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi. Satu unit mobil derek pun siap dipergunakan. "Kalau dibutuhkan dan dimintai bantuan, mobil derek kami bisa dioperasikan," katanya. (A-184/das)***

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food