Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::.....::..Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

45 Siswa di Bekasi Tidak Ikut UN Susulan

Glestradio.com - BEKASI - Sebanyak 45 siswa SMP dan SMA/SMK di Bekasi, tidak juga mengikuti Ujian Nasional susulan. Mereka dipastikan tidak lulus UN 2011 ini.
Untuk sekolah SMP saja hingga penyelenggaraan ujian susulan hanya 15 orang siswa yang hadir, sedang 30 siswa lainnya tidak hadir. Dan untuk siswa SMA/SMK dari 18 siswa harus mengikuti ujian susulan hanya 3 yang hadir.
Kepala Seksi Pendidikan Menengah, Disdik Kota Bekasi, Agus Enap mengatakan, puluhan siswa itu gagal karena tidak mengikuti ujian sama sekali, baik UN maupun ujian susulan.

Seharusnya, setelah tidak hadir saat UN kemarin, siswa tersebut berhak mengikuti ujian susulan. ”Itu kesempatan terakhir siswa untuk mengikuti UN,” imbuhnya.
Data final pada 28 Maret lalu, ternyata jumlah peserta UN mengalami penurunan dibandingkan data awal pada Februari lalu.
Pada awal Februari jumlah siswa SMA negeri dan swasta yang mengikuti UN sebanyak 10.768 orang, sedangkan data final hasil verifikasi sebanyak 10.760. “Untuk siswa SMK data Februari sebanyak 12.325 siswa sedangkan data final sebanyak 12.308. Dari data ini ada pengurangan 25 siswa yang dipastikan tidak mengikuti UN,” katanya.
Agus Enaf menuturkan, 25 siswa ini telah mengajukan surat pengunduran diri kepada sekolah masing-masing. Dari surat pengunduran diri tersebut memang tidak dituliskan alasan kenapa 25 siswa tersebut mengundurkan diri.
”Tetapi pihak sekolah memberitahu 25 siswa ini ada yang terlibat tindak pidana dan hamil muda,” ungkapnya.

(dieni/sir)

0 komentar:

Posting Komentar

Glest Musik

GlestRadio-Food